Pembukaan Muktamar KE-48 Muhammad, Panitia Gandeng 30 Rumah Sakit
Pembukaan Muktamar KE-48 Muhammad, Panitia Gandeng 30 Rumah Sakit. dr Dien Kalbu (baju hijau) saat rapat koordinasi
close

SURAKARTA, MENARA62.COM — Pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah, Panitia Gandeng 30 Rumah. Persiapan penyambutan Muktamar ke-48 kian gencar dilakukan. Musyawarah Akbar  yang diagendakan akan diselenggarakan pada tanggal 1-5 Juli 2020 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta ini, akan dihadiri oleh warga persyarikatan yang berasal dari berbagai penjuru nusantara.

Untuk menunjang acara tersebut, tim kesehatan Muktamar jadwalkan posko-posko kesehatan sejak H-3 Muktamar hingga H+1 Muktamar. Tidak hanya posko kesehatan, namun panitia juga siapkan 30 rumah sakit yang berada dibawah naungan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk mendukung muktamar tersebut.

Penyambutan tamu dari luar daerah yang cukup banyakpun, tidak luput dari perhatian.  Untuk itu akan disediakan posko-posko kesehatan sepanjang jalur rest area di jalan tol, serta pada posko-posko penjemputan seperti stasiun, bandara, maupun terminal.

Pembukaan Muktamar, rencananya akan diselenggarakan di stadion Manahan kota Surakarta dan dibuka oleh presiden RI.

“Jadi sebagai upaya pengawalan peserta Muktamar, penggembira maupun tamu kenegaraan, kami menyiapkan ICU (Intensive Care Unit) mini untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan yang sifatnya gawat darurat,” ujar Dien Kalbu Ady, koordinator lapangan tim medis.

Selain itu, menurut Dien Kalbu Ady, ada rumah sakit mini yang menyediakan dokter-dokter spesialis. “Sekaligus peralatan dan obat-obatan yang sangat memadai,” uja dr Dien Kalbu Ady, dari RS PKU Muhammadiyah Solo.

“Kami juga buka posko-posko kecil yang tersebar di arena Muktamar,” ujarnya.