Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat di sela peringatan HPSN dan bulan K3
close

INDRAMAYU, MENARA62.COM – Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan peringatan bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tahun 2020 sekaligus memperingati 50 tahun K3, pemerintah daerah Kabupaten Indramayu bekerjasama  dengan PT Pertamina Persero RU VI Balongan mengadakan kegiatan bersih Sungai Cimanuk Lama, Sabtu (22/2/2020). Dalam kegiatan tersebut diserahkan pula rekor MURI atas pembuatan poster dengan mengunakan batik ikan etong dan sampah plastik.

Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat menyambut baik kegiatan peringatan bulan K3 dan hari Peduli Sampah Nasional yang digelar di Kabupaten Indramayu.

Taufik menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sekaligus sinergi antara Pertamina sebagai BUMN dengan pemerintah daerah dan masyarakat Indramayu agar peduli terhadap aspek keselamatan dan kesehatan dalam segala aktifitas. Selain itu juga dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

“Kegiatan yang digagas Pertamina RU VI ini diharapkan bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk hidup lebih baik lagi,” ungkap Taufik ketika di temui di lokasi alun alun kabupaten Indramayu.

Selain menerima rekor MURI, dihari yang sama Pertamina RU VI Balongan juga melaksanakan kegiatan fun bike yang diikuti oleh GM RU VI beserta Tim Manajemen, Sekjen SPPBB, serta Forkompimda Indramayu dan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba poster K3. (Jiaul Haq)