close

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — PP Muhammadiyah segera rilis lagu Muktamar ke-48 Muhammadiyah pada Milad ke-108 Muhammadiyah di Yogyakarta yang akan jatuh pada 18 November 2019 mendatang.

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir lagu Muktamar itu harus membawa kemajuan sesuai dengan tema Muktamar “Majukan Indonesia¬† Cerahkan Semesta”, hal itu disampaikan di Gedung Grha Suara Muhammadiyah, Rabu (14/8/2019).

“PP Muhammadiyah mempercayakan kepada Eross Chandra (Gitaris Sheila On 7) untuk mengaransemen lagunya,” kata Haedar.

Eross menurut Haedar, merupakan alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta tahun 1998, kiprahnya sebagai pemusik profesional tidak perlu diragukan, karyanya juga penuh prestasi.

Dalam lirik lagu Muktamar ke-48, Haedar menulis sendiri, dengan semangat Islam berkemajuan dan mencerahkan. “Saya harap lagu ini bisa menyasar milenial, karena Muhammadiyah ke depan ada di tangan Milenial masa kini,” kata Haedar.

Eross yang hadir di Gedung SM mengatakan siap menerima tugas ini, dia segera akan menggarap aransemen lagu Muktamar ke-48. “Saya merasa terhormat diamanahkan untuk menggarap musik lagu Muktamar,” kata Eross.

Dikatakan Eross, lagu Muktamar merupakan tugas pertamanya dalam kontribusinya ke Muhammadiyah, berharap lagu ini bisa dalam waktu satu bulan sudah selesai dan nanti diperdengarkan di PP Muhammadiyah sebelum diluncurkan pada Milad Muhammadiyah November 2019 mendatang. (dzar)