ppji
Ketua Umum PPJI Irwan Iden Gobel saat membuka resmi pameran kuliner PPJI 2019 di ICE BSD Tangsel, Rabu (16/10/2019)
close

TANGERANG SELATAN, MENARA62.COM – Perkumpulan Penyelenggaraan Jasaboga Indonesia (PPJI) kembali mengadakan pameran kuliner di Hall 10 ICE BSD, Tangerang Selatan Banten. Event yang berlangsung selama lima hari yakni 16-20 Oktober 2019 tersebut diikuti oleh perusahan-perusahaan Food and Beverage terkemuka di Indonesia yang merupakan anggota PPJI.

Dalam keterangannya, Ketua Umum PPJI, Irwan Iden Gobel menjelaskan bahwa pameran tersebut merupakan bagian rangkaian Program Pangan Nusa-Trade Expo Indonesia yang merupakan program berkala Kementerian Perdagangan RI.

Mengambil tema Electric PPJI Food Festival, event ini menampilkan berbagai produk anggota PPJI.

Ketua Umum PPJI Irwan Iden Gobel
Ketua Umum PPJI Irwan Iden Gobel

“Mulai dari produk pangan dan minuman, jasa catering, alat-alat penunjang catering, supporting bahan baku, event organizer wedding, dan sebagainya,” kata Irwan, Rabu (16/10/2019).

Diakui, antusiasme peserta pameran juga pengunjung sangat tinggi. Terbukti ratusan booth yang disediakan penyelenggara terisi penuh. Demikian juga pengunjung, sejak pameran dibuka, sudah cukup padat.

“Kami targetkan event ini akan dikunjungi 40 ribu hingga 45 ribu lebih selama pameran berlangsung. Baik itu pengunjung masyarakat umum, kalangan industry maupun pemerintah,” lanjut Irwan.

Sementara itu Sekjen PPJI, Afrinaldi mengatakan event pameran kuliner kali ini merupakan moment bersejarah dalam kepengurusan PPJI dibawah kepemimpinan Irwan Iden Gobel. Karena event yang melibatkan anggota PPJI dalam jumlah yang cukup banyak tersebut merupakan event pertama setelah APJI berubah nama menjadi PPJI.

Seperti diketahui PPJI yang semula bernama APJI, karena dengan adanya peraturan pemerintah dalam hal penggunaan kata Asosiasi, maka harus mengganti namanya dengan Perkumpulan, untuk melegitimasi nama organisasinya.

ppji
Tamu VIP pembukaan pameran kuliner PPJI yang digelar di Hall 10 ICE BSD, Tangsel

“Sejak hari ini, maka diluncurkan pula nama Perhimpunan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI), termasuk penggunaan logo nama yang sudah mendapatkan SK dari Kementerian Hukum dan HAM,” kata Afrinaldi.

Dalam event pameran kuliner tersebut, PPJI memanfaatkan sebagai ajang untuk turut mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan tentang hemat penggunaan energi listrik dalam industri kuliner ini. Diharapkan, para anggota PPJI mulai menggunakan perangkat masak yang hemat energy.

Electric PPJI Food Festival menyediakan area makan (food court) bagi para pengunjung Trade Expo Indonesia. Tidak hanya itu, sejumlah aktivitas di panggung utama, seperti cooking demo, talkshow, dan atraksi hiburan lainnya akan menyemarakkan acara sekaligus memberikan pengalaman bagi para pegiat kuliner.

Selama pameran, juga akan dimeriahkan murid-murid Sekolah Menengah Kejuruan kompetensi Tata Boga sebagai calon penerus dunia kuliner. Mereka akan menuangkan kreasi dan kreatifitasnya di ajang lomba kreasi jajan pasar khas Indonesia.

Selain itu, perusahaan yang biasa melayani katering pernikahan, arisan, acara perkantoran, serta industri, akan memberikan paket menarik yang hanya bisa didapatkan selama pameran berlangsung.

Tak lupa PPJI memberikan pula penghargaan Life Time Achievement kepada pendiri organisasi ini yaitu RA.Hj. Ning Sudjito, ST.M.Si dan Hj.Tati Moerdono. Selain itu juga kepada dua orang pencipta karya lagu Hymne dan Mars APJI RA. Siti Fatimah DK dan Hj. Sri Asianingsih S.