close

JAKARTA, MENARA62.COM — Indonesia akhir-akhir ini digegerkan oleh munculnya beberapa kerajaan baru yang berujung pada penangkapan. Pertama muncul di Jawa Tengah, yaitu Keraton Agung Sejagat, lalu beberapa waktu kemudian muncullah Sunda Empire atau Kekaisaran Sunda.

Namun, usia kerajaan-kerajaan tersebut tak ubahnya jagung yang baru selesai dibakar, hangatnya belum hilang tapi sudah habis dimakan.

Raja Kerajaan Agung Sejagat berakhir dengan mendekam di dalam sel tahanan, begitupun dengan kabar mengejutkan baru-baru ini mengenai kerajaan yang juga baru muncul ke khalayak, yaitu Sunda Empire. Pada Selasa (28/1/2020), Polisi menetapkan tiga orang petinggi Sunda Empire sebagai tersangka gegara menyiarkan berita bohong.

Ketiga petinggi itu, yakni Nasri Banks selaku Perdana Menteri atau Grand Prime Minister, Rd Ratna Ningrum selaku kaisar atau ibunda ratu agung dan Raden Rangga Sasana atau HRH Rangga sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sunda Empire.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga Waskitoros, menetapkan beberapa tersangka, di antaranya adalah NB atau Nasri Banks. “Kita mentapkan sebagai tersangka sadara NB atau Nasri Banks selaku tokoh Sunda Empire atau perdana menteri dalam jabat weannya dan Rd Ratna Ningrum sebagai dudukannya kaisar.”

Setelah Sunda Empire runtuh, mungkinkah akan lahir kembali kerajaan-kerajaan baru yang akan berakhir pada tempat yang sama? (*)