close

SOLO, MENARA62.COM — Ratusan siswa SD Muhamadiyah 1 Ketelan Surakarta bekerja sama Lazismu Solo galag dana memberikan infak terbaiknya untuk beberapa bencana di Indonesia termasuk banjir di beberapa daerah, di kelas masing-masing, Selasa (28/1/2020).

Kepala Sekolah Hj. Sri Sayekti melaui Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Jatmiko mengungkapkan penggalangan dana semacam ini merupakan bentuk kepedulian warga sekolah terhadap para korban bencana.

“Kami ajarkan kepedulian dan kepekaan sejak dini kepada para siswa melalui aksi nyata, di ikuti sebanyak 795 siswa,” terangnya.

Jatmiko menambahkan bahwa kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp9.111.000 dan kemungkinan akan bertambah terus disalurkan melalui Lazismu Solo yang dikoordinir waka al Islam Kemuhammadiyahan Ahmad Syaifuddin yang diawali broadcast group wali kelas.

Para siswa kompak saling berebut untuk menyerahkan bantuan terbaiknya melalui kotak amal yang telah disediakan.

Mereka menyisihkan uang jajannya untuk diberikan kepada saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang sedang membutuhkan.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah sebagai wujud cinta kami kepada saudara-saudara yang ada di Indonesia. Sekaligus praktik peduli agama, manusia, lingkungan dan sistem sebagai sekolah pendidikan karakter berbasis agama dan budaya,” imbuhnya.

Dana yang terkumpul bisa bermanfaat bagi saudara kita yang sedang diuji oleh Allah dengan musibah.

Mewakili sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada wali kelas, siswa, dan orangtua atas kerja samanya dalam penggalangan dana bencana alam.

Semoga apa yang sudah didonasikan mendapat balasan dari Allah, dilapangkan dan dimudahkan rezekinya

Sementara itu para orang tua yang membentuk Majelis Taklim Latifaa berkenan untuk ikut berpartisipasi.

“Kami donasikan Rp1 Juta, semoga bermanfaat untuk saudar-saudara kita yang saat ini sedang terkena bencana,” ujar Koordinator MT. Latifaa, Hesti.