SMA Negeri Unggulan 4 Lahat gelar Kompetisi Olempiade Tingkat Kabupaten
SMA Negeri Unggulan 4 Lahat gelar Kompetisi Olempiade Tingkat Kabupaten
close

LAHAT,MENARA62.COM– Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Lahat menggelar Kompetensi Sains Nasional (KSN-K) tingkat Kabupaten, Selasa (10/3/2020). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka pengembangan bakat dan minat siswa SMA, dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kegiatan KSN-K tersebut, diikuti oleh 40 sekolah sekabupaten Lahat dengan 359 siswa. Mereka berasal dari berbagai sekolah. Ada sembilan bidang sains yang diperlombakan. Yaitu, Matematika 63 peserta, Fisika 47 peserta, Kimia 48 peserta, TIK 19 peserta, Biologi 52 peserta, Astronomi 15 peserta, Ekonomi 44 peserta, Kebumian 26 peserta dan Geografi 46 peserta. Kegiatan tersebut diselenggarakan di SMA Unggul Negeri 4 Lahat.

Ketua MKKS, Baslini MPd mengatakan, KSN-K tingkat Kabupaten ini merupakan pencarian siswa berprestasi di bidangnya. Mereka akan diikutsertakan lomba di tingkat Provinsi (KSN-P), dan dilanjutkan ke Pusat (KSN) hingga kompetensi sains internasional.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan hasilnya langsung kita laporkan ke Palembang. Kemudian akan kita ambil tiga besar, per bidang sains untuk mengikuti KSN-P,” ujar Baslini.

Selain mencari bakat siswa berprestasi di bidang sains, kegiatan ini juga dapat menggali dan mengembangkan siswa bertalenta dan berkarakter, dengan prestasi internasional, dan dapat menambah skill siswa untuk masa depan mereka.