close

SOLO, MENARA62.COM — Tim basket SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, berhasil menjuarai Kompetisi Bola Basket Antar SMA se-Jateng DIY dalam RUC-XV (rektor UMS Championship). Kompetisi yang digelar di GOR Universitas Muhammadiyah Surakarta itu, berlangsung tanggal 13 – 19 April 2018.

“Perjuangan tim basket SMA Muhammadiyah 1 Surakarta cukup panjang dan menegangkan karena musuh cukup kuat namun tim basket SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dapat menyingkirkan lawan-lawannya,” ujar Tugimin, pelatih basket SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

Dalam semifinal SMA Muhammadiyah 1 Surakarta bertemu dengan SMAN 1 Karanganyar skor 47-34 untuk kemenangan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Kemenangan ini membawa SMA Muhammadiyah 1 Surakarta ke final berhadapan dengan SMA Budi Mulya Yogyakarta. Dalam pertandingan final tercatat skor 50-32 untuk SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Akhirnya SMA Muhammadiyah 1 Surakarta berhasil sebagai juara 1 dalam kompetisi Bola Basket Antar SMA Se-Jateng DIY piala RUC-XV (rektor UMS Championship).

Selain Tugimin, tim basket SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, juga dilatih oleh Darmono SPd.

Darmono berharap, tim Basket SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dapat menjuarai kejuaraan yang lebih tinggi, sehingga bisa membanggakan sekolah dan mempertahankan tradisi juara.