Isa Ashari menyerahkan plakat TCC kepada UM Magelang, Sabtu (8/12/2018). (foto : istimewa)
close

MAGELANG, MENARA62.COM — Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang melaunching Training Certification Center (TCC) di Aula Fakultas Kesehatan (Fikes) kampus 2, Sabtu (8/12/2018). Peluncuran TCC dihadiri 200 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru, siswa SMA/SMK Kota dan Kabupaten Magelang, serta mahasiswa FT UMMagelang.

Rektor UM Magelang, Ir Eko Muh Widodo MT berharap TCC dapat mengoptimalkan kemampuan sumber daya manusia (SDM), khususnya mahasiswa. Mahasiswa Teknik UMM dapat berlatih untuk mendapatkan sertifikasi.

“Saya harap semua mahasiswa Teknik UM Magelang dapat memiliki sertifikat keahlian. Sehingga lulusan UM Magelang menjadi competitor yang kuat di dunia kerja,” kata Eko sambil menambakan agar TCC dapat berkembang menjadi pusat sertifikasi teknologi informasi yang besar di Magelang.

Peluncuran TCC dilakukan Drs Isa Ashari, M.A, Asistan Administrasi Sekretaris Daerah Kota Magelang dan Rektor UM Magelang dengan menekanan tombol sirine. Isa yang mewakili Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito, MT mengatakan pemerintah Kota Magelang sangat mengapresiasi inisiatif UM Magelang.

Keberadaan TCC akan semakin meningkatkan keahlian mahasiswa dan para pekerja di Magelang. “Kita mampu bersaing dengan kota lain dalam SDM-nya,” kata Isa Ashari.

Sebelumnya, diserahkan sertifikat TCC oleh Idham Fitriyadi S,E.,MOS yang merupakan Chief Executive Officer (CEO) dan Founder B One Corporation kepada ketua TCC UMMagelang, Bambang Pujiarto, M.Kom. Idham juga menjadi pemateri dalam seminar yang digelar setelah acara peresmian.

“Pada era sekarang, gaya hidup semua orang dibantu teknologi. Contoh sederhana, orang tidak bisa terlepas dari smartphone. Dari bangun tidur sampe mau tidur lagi, selalu di mudahkan dengan teknologi,” kata Idham.

Sementara Tommy Ferdianto, Chief Representative Intel Indonesia mengatakan kunci perkembangan indutri 4.0 yaitu semua orang harus bisa menggunakan teknologi komputer. “Pada era industri 4.0 kita akan dipermudah dengan semua kecanggihan teknologi yang ditawarkan,” kata Ferdi.