29.8 C
Jakarta

UPACARA HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2022

Baca Juga:

Selesai Upacara Hari Santri di Lanjutkan Penyerahan izin Operasional Pesantren Oleh Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad di dampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Empat Lawang DR. H. Hasanudin.

EMPAT LAWANG,  MENARA62.COM -Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Empat Lawang, DR. H. Hasanudin.S.Ag, M.H.I menginformasikan Pelaksanaan Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022 kali ini dilaksankan Halaman Kantor Polsek Tebing Tinggi.

Untuk tahun 2022 ini, peringatan hari santri mengangkat tema ‘‘Berdaya menjaga martabat kemanusiaan’’.

maksud tema berdaya menjaga martabat kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan indonesia.

Hadir dalam acara tersebut,
Sekretaris Daerah Empat Lawang Fauzan Khoiril Denin, Staf Khusus Bupati Empat Lawang, H. Suharli M. Yamin, SP. Pimpinan Daerah Muhammadiyah H. Amran Rosadi.ZA Pimpinan Daerah Aisyiyah, PCNU Empat Lawang Drs. H.Sayful Rozak, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Muhabbah Ustadz Dodi Irawan, M.A
Forkopimda Empat Lawang, tamu undangan dan serta peserta upacara. sekaligus bertindak sebagai Pembina upacara Bupati Empat Lawang, H.Joncik Muhammad S.Si, SH,MM,MH.

Bupati dalam sambutanya menyampaikan atas nama Pemkab Empat Lawang mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang hari ini sedang bersuka cita merayakan peringatan hari santri 2022.

Presiden joko widodo melalui keputusan presiden nomor 22 tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 oktober sebagai hari santri. penetapan 22 oktober merujuk pada tercetusnya “resolusi jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan indonesia. resolusi jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 november 1945 yang kita peringati sebagai hari pahlawan.

Bupati juga menjelaskan peringatan hari santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai- nilai kebangsaan. karena itu, saya mengajak semua masyarakat indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan hari santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk indonesia.

Diakhri sambutan Bupati Empat Lawang mengajak melalui momen upacara peringatan hari santri tahun 2022 ini, mari kita bersama- sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah subhanahu wa ta’ala.

Foto bersama Bupati Empat Lawang setelah selesai Jalan Santai memperingati Hari Santri 2022
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!