26 C
Jakarta

Sebanyak 30.000 Sekolah/Madrasah akan Diakreditasi Tahun 2017

Baca Juga:

TANGERANG SELATAN, MENARA62.COM—Pada tahun 2017, akan dialokasikan sekitar 30.000 sekolah/madrasah untuk diakreditasi melalui APBN Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini disampaikan Abdul Mu’ti, Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) pada acara Pembukaan Rakornas I BAN-S/M dan BAP-S/M Tahun 2017 di Tangerang Selatan, Minggu (5/2/2017).

Rakornas I BAN-S/M ini, akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 5 sampai 7 Februari 2017 dengan peserta sebanyak 136 orang, yang berasal dari pengurus Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-S/M) seluruh Indonesia.

Kegiatan Rakornas-I yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy ini, bertujuan untuk menyamakan persepsi. Selain itu, pemahaman dan langkah terhadap tugas, fungsi, dan tanggung jawab pihak-pihak terkait yang terlibat dalam pelaksanaan akreditasi sekolah/madrasah.

Pada kesempatan Pembukaan Rakornas-I, Abdul Mu’ti mengharapkan juga dukungan ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher Parasong untuk akreditasi madrasah, sebab BAN-S/M dengan sumber daya asesor yang dimiliki, mampu melaksanakan lebih dari kuota yang berasal dari APBN Kemdikbud.

Rata-rata kemampuan BAN-S/M adalah mengakreditasi 50 ribu satuan pendidikan untuk mendukung penuntasan akreditasi sekolah/madrasah dalam siklus 5 tahunan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!