31.3 C
Jakarta

Antisipasi Banjir di Tengah Pandemi, DKI Jakarta Tingkatkan Jumlah Lokasi Pengungsian

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Jakarta menjadi salah satu kota yang rawan bencana banjir. Karena itu, memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta melakukan berbagai persiapan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana banjir.

Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto mengatakan penanganan banjir tahun ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana kondisi saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi. Untuk DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan sudah memberikan arahan dalam beberapa rapat koordinasi mengenai tracing tempat pengungsian jika terjadi banjir dimasa pandemi.

BPBD DKI Jakarta telah melakukan koordinasi kepada walikota, di mana walikota berfungsi sebagai komandan banjir di wilayah, dan koordinasi kepada camat dan lurah untuk menyiapkan tempat pengungsian 2-3x lipat dari biasanya agar pengungsi tetap dapat menjaga jarak.

“Kami sudah menyiapkan hotel bintang 1 dan 2, atau setara dengan wisma. Agar tidak ada yang tertular Covid-19 jika memang harus mengungsi,” Jelas Sabdo dalam kanal Youtube PEMPROV DKI JAKARTA, Jumat (6/11/2020).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan antisipasi penganganan bagi pengungsi banjir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!