30.7 C
Jakarta

Bupati Empat Lawang Pimpinan Apel Gabungan Dalam Rangka Kawal Keamanan Pilkades Se Kab.Empat Lawang

Baca Juga:

EMPAT LAWANG,MENARA 62.COM – Sehari menjelang Pilkades serentak se-kabupaten Empat Lawang pada 28 Juni 2022, dilaksanakan Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pilkades serentak gelombang I tahun 2022 yang di hadiri lebih kurang 1.000 orang, terdiri dari anggota TNI – Polri, Dishub, Pol – PP, BPBD dan seluruh Camat, Acara berlangsung pada Senin (27/06/2022).

Apel dipimpin langsung oleh Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si, SH. MM. MH hadir dalam kegiatan ini yaitu, kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahardian,S.I.K,M.I.K,., Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri, AP. MM, Dandim 0405/ Lahat, Kajari Empat Lawang Sigit Prabowo,SH.MH, Dansat Brimob Lubuk Linggau Kompol Andoyono.

Dalam sambutannya Bupati Empat Lawang menyampaikan Pilkades serentak gelombang I tahun 2022 ini merupakan kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat dalam menyampaikan pendapat dan hak- hak politik yang di jamin oleh konstitusi dan Undang-Undang.

“Pada konteks inilah Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri, berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2022 di wilayah Kabupaten Empat Lawang”, ujarnya Joncik.

Pada pelaksanaan Pilkades serentak gelombang I tahun 2022 terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk di antisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata dan menghambat penyelenggaraan pilkades”, lanjutnya.

Joncik juga mengatakan berbagai potensi kerawanan tersebut dapat terjadi dalam setiap tahapan pilkades serentak yang tengah akan dilaksanakan berupa pelanggaran tindak pidana, termasuk tindak pidana umum yang harus dapat di kelolah dan di tangani oleh polri secara umum.

Tugas dalam pengamanan pilkades serentak gelombang I tahun 2022, di perintahkan kepada seluruh instansi terkait untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pilkades serentak.

“Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, Petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan pilkades serentak serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelejen dan di dukung Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika di masyarakat”, katanya.

“Selanjutnya Perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara unsur TNI dan segenap komponen masyarakat guna mewujudkan sinergi yang proaktif dalam rangka pengamanan”, ujarnya. (RT)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!