31.3 C
Jakarta

Bupati Lahat Cik Ujang Buka Perlombaan  Kejuaraan Pencak Silat Piala Bergilir

Baca Juga:

LAHAT,MENARA62.COM-Kejuaraan Piala Bergilir Bupati dan Piala Tetap Ketua Umum IPSI Lahat serta seleksi Porprov ini  GOR Bukit Tunjuk Seganti Setunguan dengan dihadiri Ketua Koni Lahat Ferli Sunarno,Ketua Bawaslu Andra Juarsah dan di buka secara langsung oleh Bupati Lahat beserta rombongan,Acara ini berlangsung Sabtu (21/09/2019).

Perguruan Pencak Silat yang ikut Pertandingan ini, Tapak Suci Putra Muhamadiyah Lahat,Persaudaraan Setia Hati,Fisabililah,Persinas Asad,Himssi Generasi Penerus,Kera Sakti,Satria Mandiri,Himpunan Seni Silat Indonesia dengan tema” Melalui Pencak Silat Kita Lahirkan Atlet Berprestasi Untuk Lahat Bercahaya”

Nur Cahayo mengatakan selain memperebutkan piala bergilir Bupati dan Piala Tetap IPSI Lahat, kejuaraan ini juga menjadi ajang seleksi atlet yang akan diturunkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kota Prabumulih dan juara umum akan membawak juara bergilir bupati lahat,”ujarnya.

Ketua Pelaksana Nurcahyo.harapan ya kedepan setiap pencak silat yang ada di kabupaten lahat wajib  semangat lagi berlatih dikarenakan bupati sudah munsuput  pencat silat.

Sambutan sekretaris IPSI Sumatera Selatan,Drs, Darlis. Menyampaikan permohonan maaf kepada panitia karena ketua IPSI Sumsel tidak bisa hadir dan Mengapresiasi setinggi tinggi ya kepada  Bupati Lahat dan jajaran ya Atas terselenggaranya kegiatan ini,pencak silat budaya nenek moyang kita serta pejuang dahulu yang telah memperjuangkan bangsa indonesia, Pencak silat budaya bangsa wajib kita lestari kan dan tumbuh kembangkan keregenasikita.

Pencak silat sumatera selatan adalah kebangaan kita karena kegiatan Asian Games 2018 kejuaraan pencak silat kemarin kejujuran pelatih nya dari sumatera selatan yaitu Abas Akbar,”kata Darlis.

Bupati Lahat, Cik Ujang,SH.  Dalam kata sambutanya menghimbau kepada atlet yang ikut bertanding harus Percaya diri merebut  kejujuran,Dalam Rangka Merebutkan Piala Bergilir Bupati Kab.Lahat dan Piala Tetap Ketua Umum IPSI  Kab.Lahat yang di selenggarakan oleh panitia IPSI dan Untuk persiapan berangkat ke prabumulih berlatih lah dengan sungguh sungguh.

Lanjut Cik Ujang,SH. Kejuaraan
bupati cup setiap tahunnya insya Allah kita laksanakan  berharap dengan terselenggaranya seleksi Porprov ini dapat melahirkan atlet yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Lahat di kancah Provinsi, mau pun Nasional,”Pungkasnya.

Sementara itu Ali Maknun Dewan Pelatih Tapak Suci,  Merasa bersyukur kepada Allah SWT di karena kan anak didiknya meraih Juara Tiga kelas B Putri dan C Putra, ditambah lagi termotivasi dengan Abas Akbar dari  Pencak Silat Tapak Suci pelatih Asian Games 2018 kejujuran pencak silat,”ujarnya.

“Ali,  Merasa bangga sekali Tapak Suci Lahat bisa bertahan perguruan yang di ikutinya semasa kecil dahulu dan berlanjut kepada Reza anak nya yang ikut Kejuaraan Piala Bergilir Bupati dan Piala Tetap Ketua Umum IPSI Lahat bisa meraih juara Tiga dan kegiatan ini mengambil tema ” Melalui Pencak Silat Kita Lahirkan Atlet Berprestasi Untuk Lahat Bercahaya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!