26.3 C
Jakarta

Drs. H Iskandar Buka Baitul Arqam Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat

Baca Juga:

LAHAT, MENARA62.COM— Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) kab Lahat melaksanakan kegiatan Baitul Arqam di Gedung Dakwah Muhammadiyah selama dua hari pada Sabtu, 31 Agustus sampai 01 September 2019.

Hadir pada acara tersebut Bupati Kab. Lahat yang diwakili oleh Asisten III Drs. H Iskandar, M,Si., Perwakilan Polres Lahat, Bripka Endang Hermanto, S.H., Agus Setiawan, S.H. M.M., Perwakilan Kodim Lahat, Kapten Infantri Dwi Satryo, Pimpiman Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumsel yang diwakili Jaka Pratama, S.Pd., Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lahat  H. Khaidir Rusmi, M.Si., Pimpinan Daerah Aisyiyah Lahat
dr. Hj laela cholik, M.Kes., Pemuda Muhammadiyah, Ormas Pemuda Pancasila, Ormas Kokam, pengurus cabang Muhammadiyah, forum Bela Negara, Laskar Merah Putih, dan peserta Baitul Arqam di Kabupaten Lahat.

Laporan ketua pelaksana Aprian Ricardo, Am.Pd., mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini 80 orang, masing-masing peserta berasal dari cabang, ranting dan simpatisan Muhammadiyahdi Kabupaten Lahat.

“Kami mengucapkn banyak terima kasih, baik bantuan moril dan materi semoga kegiatan Baitul Arqam dengan tema “meneguhkan identitas kader untuk menggembirakan dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Lahat” ini dapat membentuk Pemuda Muhammadiyah untuk lebih kaffah lagi dalam menjalankan ke urbian Islam,” tukas Aprian.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Emil Asyari, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan pengkaderan ini dilaksanakan selama dua hari, tujuan nya agar pemuda Muhammadiyah benar-benar paham apa itu Muhammadiyah dan dakwah nya, agar Pemuda Muhammadiyah bisa mengikuti jejak jejak Rasulullah. Rencananya setelah kegiatan ini akan diadakan juga Baitul Arqam di cabang yang juga akan dibantu oleh  Pemuda Muhammadiyah daerah.

“Semoga setelah kegiatan ini kita Muhammdiyah semakin kuat semakin solid dan tak lupa saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak, termasuk ibunda Aisyiyah yang all out untuk kami anak nya, juga para peserta semoga dapat menjadi amal kita semua,“ ujar Emil.

Sambutan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah (PWPM) sumatera selatan zulfikar SH MH melalui Jaka Pratama, S.Pd., mengatakan, Muhammadiyah dengan usia lebih dari satu abad dan tetap eksis, hari ini acara pengkaderan adalah salah satu bentuk nyata, sebuah apresisi besar dari PWPM dengan terlaksananya kegiatan Baitul Arqam di Kabupaten Lahat ini.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Baitul Arqam ini, jadilah pemuda Muhammadiyah yang selalu berkemajuan,” pesan Jaka.

Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., melalui Asisten III Drs. H Iskandar mengatakan ”Alhamdulilah hari ini bersama kita hadir dalam rangka pembukaan Baitul Arqam Lahat dan kami atas nama pemkab Lahat sangat apresiasi,” ujarnya.

Sesuai dengan tujuan untuk peserta kader ini adalah tanggung jawab, semoga setelah pengkaderan nanti kalian akan teguh dan tidak goyang, dan meningkatkan integritas.

Semoga Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat sebagai kader kader, dapat mewujudkan Kabupaten Lahat berketrampilan, berkemajuan, Mandiri, Sejahtera, Merata, berakhlak dan meningkatkan keagaamaan untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik.

Sambutan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lahat H. Khaidir Rusmi. M.Si., Mengatakan pelaksanaan Baitul Arqam merupakan suatu keharusan untuk kaderisasi, agar kemurnian Muhammadiyah selalu mengalir pada kader muda Muhammadiyah.

“Yang perlu di pahami untuk generasi Muhammadiyah, bahwa kader muda Muhammadiyah lah yang akan meneruskan dakwah kita ini nanti, maka kegiatan ini adalah pembelajaran nya, agar menjadi manusia yang mumpuni, memberi contoh dan penggerak di masyarakat, dalam kepentingan bangsa dan negara. Ciptakan kualitas Pemuda yang bisa mengangkat harkat dan derajat bangsa dan negara,” pungkas Khaidir. (RT2019)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!