28.9 C
Jakarta

Efek Media Sangat Besar

Baca Juga:

LEMBANG, MENARA62.COMMuhammadiyah merupakan organisasi Islam yang bergerak di bidang amar ma’ruf nahyi munkar. Setiap bidang dan potensi yang ada di Muhammadiyah diarahkan untuk mendukung visi Muhammadiyah itu.
Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad pada kesempatan Raker Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah, di Lembang-Bandung, Jum’at (13/1/2017).
Pada kesempatan itu juga Dadang Kahmad menyampaikan tentang pentingnya MPI mendukung visi Muhammadiyah. “Dengan kemampuan di bidang informasi, MPI harus dapat melakukan gerakan dakwah Muhammadiyah lebih luas,” katanya.
Saat ini menurut Dadang Kahmad, sangat berbeda dengan zaman dulu. “Jika dulu orang masih mudah dikumpulkan, tapi sekarang sulit,” terangnya. Untuk itu menurut Dadang Kahmad, kini kita harus dapat melakukan dakwah dengan tanpa mengumpulkan orang di satu tempat.
Masyarakat saat ini menurutnya sangat individualis. Mereka lebih mudah mendapatkan pesan dari gedget daripada dari orang secara langsung. Karenanya kata Dadang Kahmad, sangat jarang kini orang dakwah dengan bertemu langsung dengan jamaahnya.
“Tetapi walaupun orang tidak berkumpul, kita tetap harus menyampaikan pesan-pesan dakwah lewat media yang kita miliki,” ungkapnya. Hanya menurut Dadang Kahmad, yang menjadi PR ke depan adalah bagaimana kita dapat membat konten-konten yang baik dan menarik.
Gerakan ini sangat penting bagi Muhammadiyah, karena menurut Dadang Kahmad, media dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas. “Daya jangkau media yang sangat luas itu dapat menyampaikan pesan kepada orang yang sangat banyak, walaupun tidak bertemu secara langsung,” pungkasnya. (Roni T)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!