30.9 C
Jakarta

Harris Ketua kloter 19 PLM dan Jama’ah asal Muara Enim dan Pali Melaksanakan Nafar Awal 3 Jumrah

Baca Juga:

Harris Ketua kloter 19 PLM dan Jama’ah asal Muara Enim dan Pali pada saat Menuju Lokasi Melakukan Nafar Awal 3 Jumrah

MINA, MENARA62.COM — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim H. Abdul Harris Putra, S.Ag, M.Pd.I Sekaligus Ketua Kloter 19 PLM serta Petugas Bersama Jama’ah Muara Enim dan Pali hari ini, 12 Dzulhijah 1445 Hijriah, adalah hari ketiga jemaah haji berada di Mina. Jemaah haji kembali melakukan lontar jumrah Ula, Wustho, dan Aqabah.

Sesuai jadwal lontar jumrah yang telah ditetapkan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), pada 12 Zulhijah jemaah melakukan lontar jumrah pada:

1) Pukul 00.00 – 05.00 WAS;

2) Pukul 05.00 – 10.30 WAS;

3) Pukul 14.00 – 18.00 WAS; dan,

4) Pukul 18.00 – 00.00 WAS.

PPIH kembali mengingatkan jemaah haji agar mematuhi jadwal dan jalur melontar jumrah yang telah ditetapkan dan yang telah diberikan sesuai kloternya masing-masing. Hindari melontar jumrah pada saat cuaca panas yang berlebih dan terlebih dalam kondisi berdesak-desakan.

H. Abdul Harris Putra Ketua Kloter 19 PLM mengatakan, bagi jemaah haji yang mengambil pilihan Nafar Awal, diperbolehkan untuk meninggalkan Mina sebelum matahari terbenam pada 12 Zulhijah.

“Sedangkan jamaah haji yang mengambil pilihan Nafar Tsani dapat meninggalkan Mina pada 13 Zulhijah,” kata Harris di Mina , Selasa (18/6)

“Keberangkatan dari Mina menuju hotel di Makkah, dimulai dari pagi hari hingga selesai. Bus akan menjemput jama’ah di sekitar tenda Mina, lalu mengantar jemaah ke hotel masing-masing di Makkah,”

Harris berpesan, jemaah agar tetap berkelompok saat berjalan menuju jamarat dan saat melontar jumrah. “Jangan memisahkan diri. Jangan sungkan untuk meminta bantuan petugas yang berada di setiap titik di jalur menuju jamarat bila menemui hambatan dan kesulitan, Bekali diri dengan air putih untuk menjaga kebugaran tubuh dan mencegah dehidrasi,”

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!