27.1 C
Jakarta

Jakpreneur 2020 Dibuka, Gubernur Anes: Ini Komitmen DKI Kembangkan UMKM

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Jakpreneur merupakan bentuk komitmen dari pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah. Kegiatan dalam bentuk bazaar ini berlangsung pada 16 – 20 November 2020.

“Membesarkan usaha kecil, tanpa mengecilkan usaha yang besar,”  ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kanal Youtube PEMPROV DKI JAKARTA, Senin (16/11/2020)

Jakpreneur bukan hanya tentang pelatihan kewirausahaan, namun juga memberikan kemudahan akses perizinan produk atau jasa, dan juga akses pinjaman modal.

“Bukan hanya menyediakan kail, bukan hanya menyediakan alat memancing, tapi juga memastikan ketersediaan kolam,” lanjut Gubernur Anies menganalogkan.

Hal ini dimaksudkan Jakpreneur bukan hanya memberikan pelatihan, pinjaman modal, namun juga menyediakan pasar agar pelaku UMKM dapat berkembang.

Salah satu bentuk penyediaan pasar adalah adanya kolaborasi bersama ecommerce Shopee untuk mengadakan bazar online Jakpreneur expo.

Bazar online diadakan secara daring. Mengingat kondisi pandemi yang mengimbau kita untuk tetap dirumah. Meski dirumah transaksi jual beli tetap dapat dilakukan. Bazar ini  diisi oleh lebih dari 200 UMKM yang tentunya anggota dari Jakpreneur,  juga sudah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Jakpreneur dan Shopee.

Diharapkan dengan diadakan bazar online Jakpreneur expo akan membangun jaringan yang lebih luas lagi, sehingga pelaku UMKM dapat semakin berkembang.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!