30.1 C
Jakarta

Jelang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 , Ribuan Warga Turun ke Jalan

Baca Juga:

MENARA62.COM –Kabupaten Tegal -Agenda Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 tinggal menghitung hari. Namun, antusiasme menyambut perhelatan tertinggi organisasi masyarakat ini masih terlihat di berbagai daerah. Salah satunya di Cabang Adiwerna Kabupaten Tegal. Ribuan warga turun ke jalan, Minggu 13 November 2022. Bukan untuk menggelar aksi, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Adiwerna melaksanakan jalan sehat guna memeriahkan agenda 5 tahunan. Acara yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Adiwerna (Muhamna) ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

Ketua panitia jalan sehat, Lukman Hakim dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini melibatkan seluruh persyarikatan se cabang Adiwerna. Pihaknya juga menghadirkan Usaha Kecil Menengah (UKM) Muhammadiyah dengan bazar yang diikuti 30 peserta. Selain itu, jalan sehat juga menggandeng LazisMu KL Adiwerna dengan memberikan santunan dan bantuan modal usaha bagi warga yang membutuhkan. ‘’Antara lain bantuan alat kesehatan berupa kursi roda dan sembako untuk warga,’’ kata Lukman. Pada kesempatan ini LazisMu juga menyerahkan bantuan modal UMKM untuk penjual soto dan rujak serta beasiswa Mentari bagi 15 siswa SMK Muhamna.

 

Lukman juga melaporkan jumlah penggembira yang siap menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48. ‘’Ada 750 orang penggembira yang akan menghadiri pembukaan muktamar dengan armada sebanyak 15 bus,’’ katanya.

 

Dalam sambutannya, Ketua PCM Adiwerna dr Najmul Iman menyebutkan, telah membagikan 6500 kupon gratis kepada seluruh komponen Muhammadiyah. Kupon ini dibagikan melalui pimpinan ranting maupun Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se Cabang Adiwerna. ‘’Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar,’’ katanya. Tak hanya unsur PCM Adiwerna saja, lengkap dengan organisasi otonom (ortom), AUM, termasuk juga orang tua siswa sekolah Muhammadiyah yang ada di Cabang Adiwerna.

 

Untuk hadiah atau doorprize, lanjut dr Iman, semuanya adalah hasil dari donator atau relawan yang diserahkan kepada panitia. ‘’Hadiah yang disediakan diantaranya dua sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya. Semuanya dari donator warga Muhammadiyah yang secara sukarela sebagai sponsor,’’ katanya.

 

Melalui kegiatan ini, dr Iman berharap dapat memacu semangat warga Muhammadiyah ikut serta menysiarkan agama melalui persyarikatan Muhammadiyah. ‘’Ini merupakan bagian dari kesemangatan warga Muhammadiyah dalam memeriahkan musyawarah tertinggi di Muhammadiyah yaitu Muktamar, selain itu untuk membangkitkan semangat berMuhammadiyah,’’ ungkapnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!