30.8 C
Jakarta

Ka.Kankemenag Empat Lawang Azhari Kunjungi KUA

Baca Juga:

Foto bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Empat Lawang, Drs. H. Azhari Rahardi, M.Si, bersama Kasi Bimas Islam M.Makmun, S.Ag di KUA Talang Padang

EMPAT LAWANG,MENARA62.COM – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Empat Lawang H. Azhari Rahardi  melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talang Padang, Selasa (24/01/23).

Dalam arahannya, H. Azhari Rahardi meminta pegawai KUA untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Jangan sampai masyarakat kecewa terhadap pelayanan kita, mereka sudah datang dari berbagai tempat, misal datang dari desa yang jauh, hujan-hujanan kemudian sampai di KUA ternyata kantor kosong, tentu masyarakat akan kecewa,” ujarnya.

Menurutnya, KUA adalah pelayan masyarakat sehingga diharapkan dapat melayani dengan sepenuh hati. “Pendekatan-pendekatan kepada masyarakat harus terus dilakulkan agar tercipta hubungan yang harmonis antara KUA dan masyarakat,” pesannya.

Meskipun beban kerja yang berat, katanya, Ia meminta kepada Penghulu dan Penyuluh Agama harus tetap menanamkan sikap sabar, sebab menghadapi dan melayani umat memang butuh kesabaran.

“Yakinlah kesabaran yang saudara tanamkan dalam diri selama mengabdi, Insya Allah akan berbuah manis dikemudian hari.

Selanjutnya Ka.Kankemenag berharap Penghulu dan Penyuluh Agama dapat berinovasi dalam menyampaikan nasihat perkawinan dengan selalu melihat dan mempelajari permasalahan yang ada di masyarakat. Penghulu dapat mencermati masalah apa yang mengakibatkan perceraian dalam sebuah keluarga. “Kuatnya rumah tangga adalah pondasi kuatnya sebuah negara” ungkapnya.

Sementara itu, Akri selaku Kepala KUA Kecamatan Talang Padang memperkenalkan para pegawai yang terdiri dari penghulu, penyuluh non fungsional serta staf.

Akri, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kepala Kemenag Kabupaten Empat Lawang beserta rombongan. “Mudah-mudahan dengan kunjungan ini dapat meningkatkan semangat pengabdian dalam meningkatkan prestasi dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Suasana di Ruang Kantor Urusan Agama Talang Padang
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!