23.9 C
Jakarta

Kajian Ahad Subuh Masjid Raya Muhammadiyah Hadirkan Narasumber dari Polres Lahat

Baca Juga:

Kajian-Ahad-Subuh Masjid Raya Muhammadiyah Lahat, menghadirkan Iptu Yuslan sebagai KBO Sat Binmas Polres Lahat

LAHAT, MENARA62.COM Kajian Ahad Subuh Masjid Raya Muhammadiyah Lahat, menghadirkan Iptu Yuslan sebagai KBO Sat Binmas Polres Lahat, Ahad (06/03/2022).

Materi kajian yang disampaikan yakni mengenai penyakit yang terjadi di masyarakat yang tak lain upaya dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Menambahkan, kehadiran Polri dalam masyarakat tidak hanya dalam bentuk pengamanan, pengaturan lalu lintas maupun patroli. Namun, juga dilakukan melalui kegiatan keagamaan dapat menjalin kedekatan masyarakat dengan Polri demi terwujudnya situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif.

Tugas peran pemerintah dan penegak hukum tak lepas dari dukungan atau mitra kita, yakni masyarakat, oleh karenanya informasi sangat diharapkan,” ungkap Yuslan,  Ahad (06/03/2022).

Bahaya yang terjadi pada masyarakat menyerang semua kalangan, mulai dari penyalahgunaan narkotika, kebut-kebutan berkendara atau masalah lain.

“Nge-aibon, ngisap aibon itu salah satu perbuatan menyimpang, sayangnya terjadi pada kalangan anak-anak,” papar bapak tiga anak ini.

Ada permasalahan yang bisa d!selesaikan dengan cara kekeluargaan dengan segala permasalahan yang dihadapi.

Namun dirinya juga mengungkapkan permasalahan yang diselesaikan melihat dengan kondisinya, seperti beda masalah narkoba dengan perkelahian anak-anak atau pelajar.

“Segala permasalahan perlu d!selesaikan dengan kekeluarga melihat tingkatanya, namun semua harus d!selesaikan dengan pernyataan yang membuat surat hitam di atas putih, agar memberikan efek jerah bagi yang membuat masalah,” katanya.(Amir)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!