25.7 C
Jakarta

Kakankemenag Muara Enim CJH Kabupaten Muara Enim Agar Melakukan Pemeriksaan Kesehatan

Baca Juga:

MUARA ENIM, MENARA62.COM -Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim H. Abdul Harris Putra melalui Kasi Yanimansyah Penyelenggaraan Haji dan Umroh ( PHU ) menerangkan mulai Desember 2023 melakukan perekaman bio visa bagi Calon Jamaah Haji ( CJH ) Kabupaten Muara Enim.

Sebanyak 391 calon Jama’ah Haji serta cadangan 78 Orang ’Kabupaten Muara Enim yang diestimasikan akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci tahun 2024, wajib melakukan rekam bio visa, karena merupakan syarat yang ditetapkan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi, Jamaah agar melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebab istithaah kesehatan haji menjadi syarat pelunasan.

Demikian disampaikan oleh Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim Kasi PHU Yanimansyah diruang kerjanya pada hari Kamis (11/01).perekaman bio visa merupakan tindak lanjut dari kesepakatan antara pemerintah kerajaan Arab dan pemerintah Indonesia untuk menggunakan aplikasi visa bio bagi seluruh Jamaah haji tahun 2024.

Ia menerangkan, Aplikasi Visa Bio merupakan sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh Pemerintah kerajaan Arab Saudi dalam proses penerbitan visa bagi jamaah haji Indonesia melalui fitur biometrik wajah, sidik jari dan foto paspor.

Dengan adanya aplikasi visa bio, maka untuk pengurusan visa, calon jamaah haji cukup melakukan input data diri, input sidik jari dan scan wajah,yang semuanya secara otomatis diinput dalam aplikasi visa bio untuk proses pembuatan visa oleh kedutaan Arab Saudi, terangnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!