27.3 C
Jakarta

Kakankemenag Pimpin Doa Pada MTQ Ke-40 tingkat Kabupaten Muara Enim

Baca Juga:

Kakankemenag Kabupaten Muara Enim H. Abdul Harris Putra,S.Ag, M.Pd.I pada saat Pimpin Doa MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2024.

MUARA ENIM,MENARA62.COM– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim H. Abdul Harris Putra, S.Ag, M.Pd.I Pimpin Doa pada Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-40 tingkat Kabupaten Muara Enim di Lapangan Sepakbola Desa Menanti Kecamatan Kelekar dengan tema “Kita Wujudkan Generasi Qur’ani Untuk Menuju Kabupaten Muara Enim Yang Agamis dan Sejahtera” berlangsung meriah, Sabtu (24/02).

Acara pembukaan dihadiri Pejabat Bupati Kabupaten Muara Enim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, segenap unsur Forkompinda, anggota DPRD, Ketua DWP Kemenag Muara Enim Kabupaten Muara Enim para tokoh agama, tokoh masyarakat, para tamu undangan lainnya dan masyarakat Kecamatan Kelekar.

Pejabat Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan MTQ.

Puncak kemeriahan acara saat Pejabat Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan MTQ. Dalam sambutannya, menyampaikan Sepatunya kita untuk senantiasa membaharui dan memantapkan niat bahwa MTQ ini merupakan bagian dari ibadah kita karena tentunya yang di Musa bahkan adalah kalam dan firman Allah subhanahu wa ta’ala.

Yang diarahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan masyarakat untuk senantiasa mempelajari serta memahami Alquran sebagai petunjuk dan pedoman hidup selain itu tentunya dapat pula kita jadikan sebagai ajang silaturahmi dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan antar umat muslim,”katanya.

Selanjutnya Rizali mengatakan Tahun 2024 ini mempunyai peran penting dalam proses pembinaan dan seleksi para kafilah yang merupakan putra-putri asli dari bumi Serasan Sekundang, Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta penitia dan official dari seluruh kecamatan serta semua pihak dan selain peserta berpartisipasi marilah kita berkompetisi secara baik dan jujur dengan tetap mengedepan islamiyah.

” Saya minta bahwa peserta MTQ ini benar-benar kita ambil dari putra-putri Kabupaten Muara Enim ini tidak perlu kita membeli atau kita mengadopsi dari daerah lain tetap daerah kita yang kita dahulukan,”katanya.

Pejabat Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A pada saat Melantik Koordinator MTQ Tahun 2024

Sementara itu, Kakankemenag Muara Enim, H. Abdul Harris Putra terpisah menyampaikan bahwa MTQ adalah wadah untuk syiar dan ibadah sosial sekaligus mengeksplorasi potensi dan kompetensi peserta sebagai bagian dari kualitas keberagamaan dalam masyarakat. Selain itu Kakan Kemenag Muara Enim ini menyampaikan apresiasi pada pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten yang serasa Tingkat Provinsi,”ujarnya.

Kakankemenag berharap agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dapat dijadikan salah satu sarana untuk memacu membumikan Al-Quran di Bumi Seran Sekundang agar senantiasa menjadi pedoman hidup, dan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan tentang kandungan Ayat Suci Al Qur’an ujar Harris.

MTQ Ke-40 tingkat Kabupaten Muara Enim ini diikuti seluruh kecamatan yang ada di Muara Enim Dengan jenis lomba yang dimusabaqahkan yakni dengan cabang Tilawah golongan Anak Remaja, Dewasa dan Tuna Netra.

Pembukaan MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Muara Enim turut dimeriahkan Pawai ta’aruf dengan tari massal dari peserta didik MIN 10 Muara Enim didesa Menanti yang dibina langsung oleh Kamad MIN 10 Muara Enim Maroni, S.Pd.I.

Usai Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2024 di lanjutkan Foto Bersama dengan Pejabat Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!