30.9 C
Jakarta

Ketua kloter 19 PLM dan Jama’ah asal Muara Enim dan Pali Melaksanakan Pelontaran Jumarat, Jumroh ula, whusta dan Aqobah

Baca Juga:

Ketua kloter 19 PLM H. Abdul Harris Putra, S.Ag, M.Pd.I dan Jama’ah asal Muara Enim dan Pali Melaksanakan Pelontaran Jumarat, Jumroh ula, whusta dan Aqobah

MINA, MENARA62.COM–Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim H. Abdul Harris Putra, S.Ag, M.Pd.I sebagai ketua kloter PLM 19 bersama petugas Kloter PLM 19 dan Jama’ah asal Kabupaten Muara Enim dan Pali melaksanakan melempar jumrah Ula, Wustha, dan Aqobah. 11 DZulhijjah 2024 Mina Senin (17/06)

Kepada jemaah, Harris mengimbau untuk menghindari aktivitas yang bisa menyebabkan kelelahan, mengonsumsi katering yang disiapkan tepat waktu, minum obat yang ditentukan, minum air putih yang cukup untuk menjaga kebugaran dan hidrasi tubuh, istirahat yang cukup dan menghubungi dokter jika merasa kurang sehat.

“Bila tidak ada keperluan mendesak, jama’ah sebaiknya tetap berada di tenda. Jangan segan dan sungkan untuk meminta bantuan petugas bila ada keluhan dan kesulitan,” ungkapnya.

Adapun kegiatan lontar jumrah pada 11,12,dan 13 Dzulhijjah adalah tiga jumrah. Dimulai dari dari jumrah ula,wustha, dan aqabah. Adapun waktu melontar di hari-hari itu adalah tiap setelah matahari tergelincir ke barat.

Jangan sampai kita melontar sebelum waktunya. Orang boleh melontar pada dua hari, yaitu pada tanggal 11 dan 12. Hal tersebut dinamakan nafar awwal. Boleh juga dilakukan sampai pada tanggal 13. Itulah yang dinamakan nafar tsani,” tutup Harris.

Ketua Kloter 19 PLM H. Abdul Harris Putra didampingi H. Yanimansyah pada saat menuju Melaksanakan Pelontaran Jumarat
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!