30.9 C
Jakarta

Lakukan Hal Ini Untuk Lacak Gawai yang Hilang

Baca Juga:

“Bagaimana MenCari gawai yang hilang”

Di masa pandemi ini, segala aktivitas banyak dilakukan di rumah, mulai dari bekerja, beribadah, belajar, hingga berbelanja. Untuk dapat melakukan hal tersebut, perlu ada perangkat mendukung yaitu pc/ laptop, dan gawai.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Gawai adalah perangkat elektronik yang memiliki fungsi tertentu. Kini, gawai merupakan benda yang wajib dibawa bagi sebagian orang.

Dari penelitian The Physiology Society, gawai hilang menjadi salah satu pemicu stress bagi Sebagian orang. Hal ini dilansir dalam Instagram @kemenkominfo.

Kasus pencurian gawai marak terjadi, maka dari itu untuk anda bisa melakukan pelacakan terhadap gawai yang telah dicuri dengan cara sebagai berikut.

Dikutip dari Instagram @kemenkominfo, bagi pengguna android, dapat mengunduh aplikasi google find my device, lalu masuk dengan email yang aktif digunakan, dan beri izin aplikasi untuk mengakses lokasi.

Jikalau gawai anda hilang, yang perlu dilakukan adalah kunjungi situs android.com/find pada browser, lalu masukan email yang telah anda daftarkan pada aplikasi google find my device, lalu mainkan suara atau amankan perangkat (secure device) apabila perangkat anda dicuri.

Untuk anda pengguna Apple, dapat menggunakan icould find my phone dengan cara buka website www.icloud.com/find, lalu masukan Apple ID, dan terakhir mainkan suara atau amankan perangkat (secure device).

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!