30.2 C
Jakarta

Lima Belas Ribu Warga Muhammadiyah Tegal Ikut Jalan Sehat

Warga Jalan Sehat dan Beramal Pada Milad Muhammadiyah ke-106

Baca Juga:

TEGAL, MENARA62.COM — Sekitar lima belas ribu warga Muhammadiyah Tegal ikut jalan sehat. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal menggelar jalan sehat dalam rangka Milad 106 tahun Muhammadiyah. Milad Muhammadiyah kali ini bertajuk Ta’awun untuk Negeri.

Jalan sehat di Banyumas ini mengambil tema sehat dan berbagi bersama Muhammadiyah. Puluhan ribu warga Muhammadiyah dan masyarakat memadati Taman Rakyat Slawi, Tegal, Jawa Tengah, Ahad (18/11/2018)

Ketua Panitia Hasanudin mengatakan, jalan sehat Muhammadiyah Tegal ini dimeriahkan oleh Drumband Kokam dan diikuti oleh pimpinan, kader, warga simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat.

“Tujuan jalan sehat ini, selain dalam rangka milad 106-tahun Muhammadiyah dan syiar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kabupaten Tegal juga dalam rangka menggembirakan ummat dan masyarakat umum,” ujarnya.

PDM Kabupaten Tegal serahkan hadiah kepada peserta jalan sehat.

Lebih lanjut ia mengatakan, acara jalan sehat juga dilakukan dengan pengumpulan infaq, dan bantuan untuk korban gempa di tanah air.

Dijelaskan, untuk hadiah utama, ada 1 buah sepeda Motor, Sepeda, Kulkas, Mesin Cuci, TV, dan ratusan hadiah lainya.

Agus Lazwar, panitia jalan sehat menjelaskan, jalan sehat dimeriahkan oleh Drumband Kokam dan dikuti oleh pimpinan, kader, warga simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat.

“Tujuan jalan sehat ini, selain dalam rangka milad 106-th Muhammadiyah dan syiar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di kabupaten Tegal juga dalam rangka menggembirakan ummat dan masyarakat umum,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, acara jalan sehat juga dilakukan dengan pengumpulan infaq, dan bantuan untuk korban gempa di tanah air.

“Hadiah atau doorprize tidak di ambilkan dari tiket, melainkan dari donasi para penyumbang hadiah milad dari Pimpinan Ortom dan PDM Kab Tegal serta AUM di Tegal,” ujarnya.

Ta’awun Untuk Negeri

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal Arief Azman, mengungkapkan, jalan sehat dalam rangka milad Muhammadiah yang ke 106 memiliki tugas utama yakni membangun ghiroh berjuang.

“Kenapa tema Ta’awun untuk negeri karena sejak awal berdirinya Muhammadiyah memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Awal berdirinya, sampai sekarang, kita punya keinginan kedepan tetap menjadi gerakan sosial, gerakan yang mengedepankan responsibility terhadap berbagai persoalan umat ini, sehingga ta’awun untuk Negeri ini kita ambil sebagai tema besar nasional, dan mudah-mudahan dengan jalan sehat pagi ini, kita akan semakin terbangun ghiroh berjuang melalui Muhammadiyah untuk Negeri,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!