30.4 C
Jakarta

LLHPB Jawa Tengah Mendukung Gerakan Green Idul Adha

Baca Juga:

 

SEMARANG, MENARA62.COM – Divisi Lingkungan Hidup LLHPB Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah mengundang anggota LLHPB PDA se-Jawa Tengah untuk menghadiri webinar,  untuk berkoordinasi songsong Idul Adha yang akan segera menjadi even besar dalam berqurban di bulan Dzulhijjah 1443 H mendatang, Selasa (21/06/2022).

Acara dimoderatori oleh Ketua Divisi Lingkungan Hidup LLHPB PWA Jateng Deny Ana I’tikafia, diawali dengan sambutan dari Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah Lilik Tri Prihantini.

”Harapan sejak awal, divisi LH LLHPB Jateng merubah perilaku yang tadinya tidak peduli sampai peduli terhadap sampah, Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) sejak awal dirintis adalah Gerakan Pungut Sampah, seiring waktu, tidak hanya memungut tapi berubah menjadi peduli,”ungkap Lilik.

Sambutan ketua PWA Jawa Tengah Ummul Baroroh.”Kita semua harus waspada pada ancaman penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan, sehingga harus selektif dalam memilih hewan untuk berqurban.Juga punya PR untuk bentuk mindset merubah perilaku bukan milik LLHPB saja, namum semua cabang bahkan ranting,”pintanya.

Materi dari narasumber oleh Ketua Divisli Lingkungan Hidup LLHPB PP ‘Aisyiyah Hening Parlan berisi tentang LLHPB Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 020/PPA-N/VI/2022 tentang Green Iduladha 1443 H, yang mengharap LLHPB tingkat wilayah mensosialisasikan pengurangan penggunaan kantong plastik sekali pakai, sampai ke tingkat daerah, cabang dan ranting, dan melakukan kerjasama dengan Majelis, Lembaga, dan Organisasi Otonom, maupun Amal Usaha Muhammadiyah/ ‘Aisyiyah di sekitarnya.

Dilanjut penjelasan teknis,panduan pembuatan video 3 R menuju green muktamar 2022, oleh Ketua Divisi Media dan Publikasi LLHPB PWA Jateng Intan Mustikasari.

Clossing statemen dari wakil ketua PWA Jateng koordinator bidang LLHPB Chusnul Hayati, “Sangat apresiasi pada LLHPB PWA Jateng selalu menangkap dalam setiap even, juga dalam jelang idul qurban , mari terus kita kembangkan green idul adha, berlanjut ke green muktamar menjadi green indonesia,bangun kultur juga bangun perilaku kepedulian tidak hanya seremonial , wujudkan perilaku dalam sehari-hari,”tuturnya,

Acara ditutup doa oleh Ketua Majelis Tabliqh PWA Jateng Hj Lintalmuna dan foto bersama.

(Deny Ana I’tikafia)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!