29.6 C
Jakarta

Manasik Haji 1444 H Kemenag Kabupaten Empat Lawang ke 5

Baca Juga:

Kasubbag Tata Usaha Kemenag Empat Lawang saat memberikan materi manasik Haji Tahun 1444 H /2023 M

EMPAT LAWANG, MENARA62.COM  Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Empat Lawang Drs.H. Azhari Rahardi,M.Si mengharapkan pembimbing manasik haji dapat memberikan edukasi dan pencerahan kepada jemaah haji yang masuk kedalam Waiting List (masa tunggu) keberangkatan haji tahun 1444 H / 2023 M.

Kakankemenag Azhari Rahardi Melalui Kasi Peny. Haji dan Umroh Much Sirojudin,SH didapingi oleh KUA Pendopo H. Bambang Purwadi, S.H.I dan Narasumber Kasubag TU, Drs. H.M.Saiyfullah,MM, H.Tajuddin Hamzah, Lc Bimbingan Manasik Haji Reguler yang ke 5 Tingkat Kecamatan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Empat Lawang Tahun 1444 H/2023 M, Kamis Pendopo (18/05/2023)

Kasi Peny.Haji dan Umroh pada saat memberikan sambutan Bimbingan Manasik Haji Tahun 2023.

Azhari Rahardi, mengatakan haji merupakan agenda kerja nasional yang memerlukan dukungan serta persiapan secara matang agar dapat berjalan dengan baik dan sukses. Oleh karenanya pembimbing yang memberikan materi hendaknya banyak memberikan masukan dan pengetahuan serta pengalaman yang dialami selama menjalankan ibadah haji.

“Dengan banyak pengetahuan maka jemaah akan mudah melaksanakan rangkaian ibadah haji secara mandiri,” tuturnya.

H. Tajuddin Hamzah,LC pada saat memberikan materi manasik Haji Tingkat kecamatan ke 5

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa pentingnya memberikan bimbingan manasik yang memberikan pilihan-pilihan pelaksanaan ibadah sesuai kondisi jemaah. Sehingga, jemaah bisa memahami pilihan yang tersedia dan bisa menjalankan ibadah sesuai kondisi fisiknya.

“Pilihan-pilihan ini penting agar jemaah tidak terpaksa atau dipaksa beribadah yang tidak sesuai kondisi fisiknya. Tapi jemaah bisa memanfaatkan pilihan ibadah yang dibenarkan dan sesuai fisiknya,” ungkapnya.

“Muda-mudahan setelah pelaksanaan manasik haji, jamaah haji Kabupaten Empat Lawang tidak mengalami kesulitan saat pemberangkatan, saat di Arab Saudi serta kembalinya ke Indonesia hingga mendapatkan gelar haji yang mabrur,” ujarnya.

Calon jamaah Haji Kabupaten Empat Lawang pada saat absensi bimbingan manasik Haji Tahun 1444 H
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!