30.9 C
Jakarta

Menkeu Target Tekan Angka Kemiskinan 2017 Hingga 9 %

Baca Juga:

MALANG, MENARA62.com – Pertumbuhan ekonomi Indonesia tiap tahun rata-rata 5 persen. Itu sebabnya, Indonesia harus menjaga pertumbuhan ekonomi ini stabil di tiap pulau. Pertumbuhan ekonomi ini rata-rata didominasi sektor pertambangan dan perdagangan.

Hal itu yang disampaikan oleh menteri keuangan, Sri Mulyani Indrawati dalam kuliah tamu di Universitas Muhammadiyah Malang, Rabu (28/12).

Ditambahkan, menkeu, sedangkan angka kemiskinan Indonesia sebesar 10,2 persen. “Tahun 2017 mendatang, setidaknya angka kemiskinan itu bisa menurun hingga 9 persen,” imbuh Sri Mulyani.

“Untuk menjaga pertumbuhan atau stabilitas ekonomi ini, Indonesia hendaknya tidak tergantung kepada besaran konsumsi. Semua komponen bangsa turut berperan besar dalam menekan angka kemiskinan ini,” urai perempuan berkacamata itu.

Lebih jauh Sri Mulyani mengatakan jika kemiskinan yang terjadi di neagara ini disebabkan banyak faktor. Termasuk diantaranya ketersediaan SDM yang kurang optimal dalam menghadapi dunia kerja. (Saiful Affandi)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!