31 C
Jakarta

MPI PP Muhammadiyah akan Meluncurkan “www.menara62.com”

Baca Juga:

Jakarta, Menara62.com — Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan meluncurkan portal berita www.menara62.com di kantor pusat Muhammadiyah, Jl Menteng Raya No 62 Menteng, Jakarta, tanggal 23 Desember 2016. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir akan membuka situs itu sebagai pertanda resmi peluncurannya.
“Portal berita www.menara62.com adalah komitmen untuk membangun peradaban baru di dunia media. Media yang dekat dengan pembacanya,” Imam Prihadiyoko, selaku pemimpin redaksi www.menara62.com, menjelaskan rencana peluncuran www.menara62.com dalam rapat MPI PP Muhammadiyah di kantor pusat Muhammadiyah, Kamis (22/12).
Dia juga menjelaskan, peluncuran www.menara62.com ini sebagai wujud dakwah berkemajuan Muhammadiyah: ‘dakwah melalui pena’. Metode berdakwah melalui pena telah diaplikasikan sejak zaman Rasulullah. Setelah Rasulullah menerima wahyu, beliau memerintahkan para sahabatnya yang memiliki kemampuan menulis wahyu yang diterimanya. Saat itu, tradisi tulis menulis mulai berkembang.
“Peluncuran ini sekaligus menegaskan pentingnya dakwah bil qalam dalam tradisi dakwah Muhammadiyah.” Jadi, dakwah bil kalam sebagai konsep “dakwah melalui pena”, yaitu pemberitaan di media massa. Karena dakwah bil qalam adalah mengajak dan menyeru untuk kebaikan dan kemaslahatan pada era globalisasi komunikasi saat ini, melalui media online menjadi suatu keniscayaan, keharusan, bahkan kewajiban.
Imam menambahkan, nama portal berita “menara62” adalah nama gaul di kalangan kader Muhammadiyah yang menyingkat alamat kantor pusat Muhammadiyah di Jakarta: Jl Menteng Raya No 62. Dia mengharapkan, kelahiran portal berita ini menambah semarak pemberitaan media-media massa yang dikelola kader Muhammadiyah, baik online, cetak, maupun televisi, sehingga diharapkan meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasinya agar mampu menjadi alternatif bagi warga muslim Indonesia.*

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!