26.7 C
Jakarta

Open House Akbar Sekolah Muhammadiyah Cileungsi dan Milad Akbar Muhammadiyah Ke-111

Baca Juga:

MENARA62.COM– Cileungsi-Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Cileungsi melalui Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal menggelar acara Open House Akbar Sekolah Muhammadiyah Cileungsi dan Milad Akbar Muhammadiyah Ke-111, acara dilaksanakan pada 18-19 November 2023 bdi Mall Metropolitan Cibubur.

Kegiatan Open House Akbar Sekolah Muhammadiyah Cileungsi dan Milad Akbar Muhammadiyah Ke-111 resmi dibuka pada, 18 November 2023 dihadiri Pimpinan PCM Cileungsi, Ortom Tingkat Cabang,  Guru dan Karyawan Muhammadiyah Cileungsi, Peserta Didik, Pemerintah Kecamatan Cileungsi, Dinas Pendidikan, MUI, Ormas Islam, Ormas Kepemudaan serta tamu undangan khusus.

Simbolis pembukaan diawali dengan pemukulan gong di saksikan oleh   Namin AB selaku  Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM  Cileungsi, serta  Eko Endro selaku Bendahara PCM Cileungsi, perwakilan Pemerintah Kecataman Cileungsi, Dinas Pendidikan, MUI Cileungsi, Fatayat NU, Muslimat NU dan perwakilan lainnya memberikan ucapan selamat dan sukses atas digelarnya acara Open House Akbar Sekolah Muhammadiyah Cileungsi dan Milad Muhammadiyah Ke-111.

Disela-sela kegiatan pentas kreativitas peserta didik sekolah Muhammadiyah cileungsi, Mustopa Idris  selaku Ketua PCM Cileungsi menyampaikan, “ bahwa Sekolah Muhamamdiyah Cileungsi memberikan diskon khusus selama digelarnya acara Open House Akbar Sekolah Muhammadiyah dan diskon spesial bagi calon peserta didik yang orang tuanya memiliki kartu NBM maka akan mendapatkan tambahan potongan SP3 sebresar 10%, . berharap agar sekolah Muhammadiyah Cileungsi bisa menjadi pilihan masyarakat Bogor Timur serta bisa memberikan solusi terhadap berbagai persoalan umat.” Tandasnya.

Selain itu , Kegiatan Open House Sekolah Muhammadiyah Cileungsi dan Milad Akbar Muhammadiyah Ke-111 digelar dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024/2025. Semaral kegiatan milad di ikuti  TK Aisyah Se-Cileungsi, SD Muhammadiyah 1,2, dan 3 Cileungsi, SD Muhammadiyah Jonggol, SMP Muhammadiyah 1 dan 2 Cileungsi, SMA Muhammadiyah Cileungsi, SMK Muhammadiyah 1,2,3, dan 4, STT Muhammadiyah Cileungsi, Lazismu PCM Cileungsi, dan Travelmu.

Kegiatan Open House Sekolah Muhammadiyah Cileungsi dan Milad Akbar Muhammadiyah Ke-111 sukses digelar, dengan hadirnya ribuan pengunjung yang datang, baik yang menyaksikan acara pentas seni atau yang akan melakukan pendaftaran sekolah.

Nasihin sebagai sekretaris PCM Cileungsi , menyampaikan tentang latar belakang tema Milad Muhammadiyah “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”, tema ini mengisyaratkan kepada kita bahwa semesta sedang tidak baik-baik saja, Isu terkait kemanusiaan, perubahan Iklim, menajdi konsen Muhammadiyah di milad Muhammadiyah ke 111, persoalan kemanusian akibat   konflik di rusia dan ukraina, Zionis Israil dan Palestina yang belum ada tanda-tanda akan berakhir, juga terkait dengan  perubahan iklim, bencana alam, dan berbagai isu yang menghantui dunia sat ini.

Lebih lanjut Terkait masalah kerusakan alam Nasihin mengajak  mengajak kepada semua umat manusia terlebih warga Muhammadiyah  untuk menghentikan pemanasan global yang secara langsung berdampak pada kehidupan.

Pada milad Muhammadiyah 111 Pimpinan pusat meluncurkan  Gerakan Infak Pendidikan 111 Muhammadiyah,  terkait pemilu   beliau juga mengajak agar warga Muhamamdiyah Cileungsi bisa cerdas dalam bersikap menyikapi tahun politik di Tahun 2024. Puncak milad Muhammadiyah Cileungsi akan di laksanakan pada tanggal 2 Desember 2023 di Kampus E Perguruan Muhammadiyah Cileungsi.

Selain itu Namin AB Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Cileungsi, dalam sambutan penutupnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya acara Open House Sekolah Muhammadiyah Cileungsi dan Milad Akbar Muhammadiyah Ke-111, harapan beliau kegiatan ini akan dilaksankan setiap tahunnya dan terus akan ditingkatkan dalam berbagai aspeknya. “Ucapnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!