33.9 C
Jakarta

P2K Bantu Perbaikan Lantai Rumah Warga

Baca Juga:

LAHAT, MENARA62.COM — Sejumlah warga Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan Peryang menamakan diri Persatuan Peduli Keluarga (P2K), membantu perbaikan rumah warga. P2K ini, merupakan gerakan yang bertujuan untuk membantu keluarga yang tidak mampu, Rabu (6/6/2018).

rumah warga
Perbaikan lantai rumah Abdullah, warga Kikim Tengah, Lahat.

Ketua P2K, Masrun mengatakan, mereka berhimpun sejak 11 Maret 2016. Saat ini, mereka sedang melapis lantai tanah dengan semen dirumah Abdullah, warga Kecamatan Kikim Tengah. Selama 18 tahun terakhir, Abdullah menempati rumah yang tidak layak huni. Rumah berdinding papan dan berlantai tanah itu, hanya memiliki tikar dan kelambu yang sudah tidak layak pakai juga.

Abdullah, berpenghasilan sekitar Rp 400.000,- per bulan, yang diperolehnya dari bekerja sebagai pemelihara kebun karet tetangga, dan bekerja sebagai buruh upahan pengupas kacang tanah.

Abdullah berharap kepada pemerintah untuk bisa membantu kekurangan hidup keluarganya, yang serba kekurangan.

Masrun mengatakan, untuk perbaikan lantai rumah Abdullah, P2K mengajak anggota Polsek Kirim Tengah untuk menyalurkan bantuan perbaikan rumah Abdullah.

“Anggota polisi begitu antusias menyalurkan bantuannya. Kamipun melakukan rehab lantai rumah Abdullah bersamaan tim P2K,” ujar Kanit Binmas Polsek Kikim Tengah, Bripka Heriyanto.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!