32.9 C
Jakarta

PCM Bojonggede Berkolaborasi dengan UHAMKA Gelar Baitul Arqam

Baca Juga:

Bojongsari, Depok – PCM Bojonggede, bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), menggelar kegiatan Baitul Arqam pada Kamis hingga Jumat, 23-24 Mei 2024. Acara ini berlangsung di BBPPMPV Bojongsari, Depok, dengan diikuti oleh 62 peserta dari berbagai jenjang pendidikan Muhammadiyah di lingkungan PCM Bojonggede, mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Pembukaan Baitul Arqam dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bogor, PCM Bojonggede, Wakil Rektor IV UHAMKA Muhammad Dwi Fajri, Warek III UMBARA Naufal Ramadian, dan Ketua LPP AIK UHAMKA, Muhib Rosyidi. Ketua PDM Kabupaten Bogor, Ahmad Yani, yang membuka acara, menekankan pentingnya menjaga kesatuan ideologi di Muhammadiyah. “Jangan sampai ada dualisme ideologi di Muhammadiyah. Sekali Muhammadiyah tetap Muhammadiyah,” ujarnya dalam sambutan.

Wakil Ketua PCM Bojonggede Khadirin, menyampaikan bahwa kegiatan Baitul Arqam ini merupakan yang pertama kalinya diadakan sejak berdirinya PCM Bojonggede.

“Tentunya kami sangat berbahagia dapat bersilaturrahim dan mempersatukan antara guru dan karyawan di Amal Usaha PCM Bojonggede. Guru dan karyawan termotivasi dan semakin bergairah dalam mengabdikan dirinya di amal usaha Muhammadiyah. Tidak boleh ada AUM yang tertinggal dalam hal pengelolaan amal usaha, baik di SD, SMP, maupun SMA Muhammadiyah Bojonggede,” ujarnya.

Dalam rangkaian acara tersebut hadir para narasumber yg akan memberikan pencerahan antara lain : Muhammad Dwi Fajri, Naufal Ramadian, Desvian Bandarsyah, Arif Hamzah dan Rifma Ghulam Dzaljad.

Peserta turut didampingi oleh Master of Trainer Abdul Halim Sani dan para instruktur dari UHAMKA, yaitu Ika Yatri, Fakhrul Rozi, Anang Rohwiyono, Sugiono, dan Trisna Roy Pradipta.

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Bojonggede, Nurul Nuzlia, menyatakan kekagumannya terhadap kegiatan Baitul Arqam ini. “Narasumber yang handal dan mumpuni membuat materi tidak jenuh dan peserta dibimbing untuk memahami ibadah sesuai tarjih Muhammadiyah,” ujarnya.

Di akhir acara, Ketua PCM Bojonggede, Irfan Muchsin Siddik, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya acara tersebut, termasuk para peserta yang hadir.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!