26.2 C
Jakarta

PCNU gelar Sholawat Nariyah Pj Bupati Empat Lawang Hadir

Baca Juga:

Ketua PCNU Kabupaten Empat Lawang Drs. H. Muhammad Syaifullah, M.M  kata sambutan dalam acara Sholawat Nariyah

EMPAT LAWANG, MENARA62.COM Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Empat Lawang, turut berpartisipasi dalam pembacaan 1 miliar sholawat Nariyah, yang dilaksakan serentak PBNU. Di Kabupaten Empat Lawang, dipusatkan di Masjid Al Huda selesai sholat isya berjamaah Tebing Tinggi, Sabtu (21/10/2023).

Ketua PCNU Kabupaten Empat Lawang, H. M. Syaifullah mengatakan, persiapan untuk melaksanakan dukungan kegiatan PBNU itu, sudah matang. Pembacaan sholawat Nariyah di bagi Enam Tempat. Dalam rangkaian kegiatan pembacaan sholawat Nariyah ini rangkaian acara Hari Santri Nasional.

Sementara itu, dalam puncak peringatan HSN 2023, di Kabupaten Empat Lawang, dipusatkan di lapangan kantor Kemenag empat lawang 22 Oktober 2023 menjadi pusat pelaksanaan HSN tingkat Kabupaten Empat Lawang dan di lanjutkan pawai HSN menuju kantor Pemkab Empat Lawang Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) ,”katanya.

Pembacaan 1 miliar Sholawat Nariyah ini, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris PCNU Kabupaten Empat Lawang Moch Sirojudin dihajatkan untuk memohon perlindungan dari Allah SWT, mendoakan kedua orang tua, para santri dan santriwati serta pemimpin di Negeri ini khususnya di Kabupaten Empat Lawang semoga semakin Agamis.

Pj Bupati Empat Lawang pada saat memberikan Arahan Sholawat Nariyah.

Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Dalam Arahnya menyambut Baik rencana apa yang di laksanakan oleh PCNU Kabupaten Empat Lawang, Nariyah adalah syair sholawat Biasanya bacaan sholawat Nariyah kerap dilantunkan pada acara pengajian. Selain itu, sholawat Nariyah juga diyakini sebagai doa penghantar rezeki,” katanya.

“Lebih lanjut Fauzan mengatakan Sholawat Nariyah sejak kecil sudah dilajari oleh Ayahndanya, Berikut ini bacaan sholawat Nariyah

Allahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaaman. Taman ‘ala sayyidina Muhammadi lladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu. Wa tuqdhobihil hawaaiju wa tunna lu bihiro ‘ibu wa husnul khotima wa yustaqol ghomawu biwajhihil kariim wa ‘ala aalihi washohbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi’adadi kulli ma’lu mi laka.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin,Wakil Ketua PDM Empat Lawang Sofiyan, Ketua Masjid Al Huda Tebing Tinggi, KUA Tebing Tinggi, Armansyah, KUA Talang Padang Akri, Pengurus Masjid Al Huda dan Majlis ta’lim Masjid Al Huda.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!