28.2 C
Jakarta

Peduli Kemanusiaan, Persyarikatan Muhammadiyah Galang Donasi Bantu Palestina

Baca Juga:

LAHAT, MENARA62.COM — Peduli Kemanusiaan, Persyarikatan Muhammadiyah Galang Donasi Bantu Palestina. Persyarikatan Muhammadiyah mengadakan gerakan peduli Palestina. Dalam gerakan ini, kami berkolaborasi dengan Ortom Muhammadiyah Kabupaten Lahat dan masyarakat setempat dan berbagai komunitas yang ada. Kegiatan digelar di Lapangan MTQ Seganti Setungguan Lahat,” ungkap Ketua Ketua PDM Lahat Ahmad Muttaqin Ahad (9/6/24).

Hadir langsung Aksi ini Sekretaris PDM Lahat, Ketua Aisyiyah Lahat, Ketua LAZISMU Lahat, Ketua dan Sekretaris Organisasi dan Keanggotaan PDPM Lahat, Ketua Riset Teknologi MSDM PDPM Lahat dan Bendahara Umum Pimda 116 Tapak Suci Lahat Beserta Anggota.

Muttaqin Ketua PDM Lahat mengajak, membantu meringankan warga Palestina yang menderita akibat serngan Israel. Ia mengajak berdonasi sesuai dengan kemampuan masing-masing. Ulurkan tangan dengan berdonasi kepada Palestina, sekecil apapun usaha kita sangat berarti.

Dia mengungkapkan, gerakan peduli Palestina ini telah dipersiapkan sejak Himbauan dari Ketua PWM Sumsel Ridwan Hayatuddin. Kemudian mulai bergerak pada Ahad hingga sekarang ini.

“Galang donasi yang dilakukan pada Ahad (9/6/2024) telah terkumpul Rp1.600.000. Jumlah tersebut merupakan total dari hasil galang donasi yang telah dilakukan selama dua jam,” ujarnya

Berlanjut

Sekretaris PDM Lahat H. Said Chandra UA ST pada saat di Lapangan MTQ Seganti Setungguan Lahat Bersama Ketua PDM dan Ketua Aisyiyah Lahat

Lebih lanjut, Penggalangan dana akan dilajutkan ke keluarga Besar Muhammadiyah Lahat. Penggalangan dana akan dilanjutkan pekan depan dengan titik Lokasi Simpang Empat Pasar Lematang dan Pasar Square. Koordinasi Lanjutan Ortom dengan Lazismu Lahat,” katanya.

Ayo keluarkan donasi terbaik untuk aksi kemanusiaan peduli Palestina. Mari ringankan beban penderitaan warga Palestina akibat konflik Israel Palestina yang terjadi secara berkepanjangan,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua PDPM Lahat Ramdanisyah mengatakan, gerakan peduli Palestina yang dilakukan tidak menargetkan nominal jumlah donasi yang diberikan. Sebab, aksi ini bertujuan untuk menampung rasa simpati masyarakat sebanyak-banyaknya.

“Nantinya semua donasi masyarakat akan kami serahkan melalui LAZISMU Lahat untuk di serahkan ke Palestina. Semoga donasi yang telah diberikan masyarakat benar-benar sampai kepada mereka yang terdampak agresi militer Israel,” katanya.

Ajakan untuk peduli pada Warga Palestina yang menderita karena serangan Israel.
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!