31.6 C
Jakarta

Pelajar Karawang Deklarasi Tolak Narkoba

Baca Juga:

KARAWANG, MENARA62.COM— Pelajar Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Karawang dan sekitarnya melakukan seminar yang diakhiri dengan deklarasi tolak narkoba, Minggu (12/3/2017). Deklarasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) yang mengadakan Meeting Regional 4 pada 11-12 Maret 2017.

PD IPM regional 4 terdiri dari PD IPM Kabupaten Karawang, PD IPM Kabupaten Puwakarta, PD IPM Kabupaten Subang dan PD IPM Kota Bekasi. Namun pada pertemuan regional 4 PD IPM ini, perwakilan dari PD IPM Kota Bekasi tidak hadir.

Seminar narkoba menghadirkan pembicara Kepala BNN Kabupaten Karawang AKBP M Yulian S SH MSi. Ia memaparkan tentang bahayanarkoba. “Narkoba akan menghancurkan masa depan, sebaiknya untuk tidak mendekati dan apalagi mencoba Narkoba,”  ujarnya.

Ikmal Maulana, S Kom, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karawang mengatakan,“daya kreatif para pelajar memang sangat luar biasa jika dikembangkan, makanya jangan sampai terjerumus kepada masalah Narkoba itu jika sudah terjerumus akan susah terlepas,” ujarnya.

Deklarasi

Deklarasi pelajar tolak narkoba dilakukan sehari setelah seminar anti narkoba. Deklarasi dilaksanakan dengan long march di Car Free Day (CFD) Kabupaten Karawang. Momentum itu digunakan untuk mengajak masyarakat agar peduli serta menjaga anak maupun pelajar agar tidak terjerat dan terjerumus narkoba.

Deklarasi ini dihadiri Puspa Wulandari, ketua bidang Pemcegahan dan penyadaran Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Karawang. Ia pun menyampaikan rasa bangga dan bahagianya atas terselenggaranya kegiatan tersebut “Kegiatan seperti ini sangat kami apresiasi, karena BNN memang menyebar keberbagai element lapisan masyarakat dan kami akan sangat mendukung dengan kegaiatan tersebut,” ujarnya.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!