33 C
Jakarta

Pemred Kumparan.com dan Pemred Republika Beri Pelatihan di Menara62.com

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Arifin Asydhad (Pempinan Redaksi kumparan.com) dan Irfan Junaedi (Pemimpin Redaksi Republika) di Jakarta, Sabtu (24/12/2016), memberikan pelatihan jurnalistik di Menara62.com. Materi pelatihan jurnalistik meliputi nilai strategis dakwah di media massa online, menentukan isu dan objek liputan, penulisan berita online berbasis teknologi informasi, dan teknik menentukan sudut pandang dan framing.

Sebelumnya, calon jurnalis Menara62.com mendapat bekal pelatihan dari Ketua PP Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad, MSi, dan Pemimpin Redaksi Menara62.com Imam Prihadiyoko.

Portal berita Menara62.com diluncurkan pada Jum’at (23/12) di aula Ahmad Dahlan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, akan turut menyemarakkan pemberitaan di Indonesia. Portal berita  ini, diharapkan bisa menjadi portal online terbesar di Indonesia dalam rangka fastabiqul khairat dan amar makruf nahi munkar.

“Banyak berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, saat ini. Untuk itu, Muhammadiyah harus berperan,” ujar  Imam Prihadiyoko.

Menurut Imam, media akan terus bertahan dan hidup jika ada komunitas pembacanya. Media mainstream milik Muhammadiyah ini akan mengggunakan sistem register berita atau sistem langganan berita.

Nantinya, seperti diharapkan Hajriyanto Y Tohari dari PP Muhammadiyah, portal ini menjadi salah satu media online terkemuka di Indonesia, dengan memanfaatkan jaringan Muhammadiyah. “Saat ini, warga Muhammadiyah yang mempunyai Nomor Baku Muhammadiyah mencapai 1.2 juta orang, namun simpatisan Muhammadiyah jauh lebih banyak lagi,” katanya.

Kegiatan diakhiri dengan simulasi dan praktek meliput serta menulis secara cepat. Pada kesempatan itu dilakukan evaluasi pentingnya komitmen memperkuat media online Muhammadiyah. (Affan)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!