30.8 C
Jakarta

Ratusan Pelajar Pontianak Padati Motivasi Ujian Nasional di Pontianak

Baca Juga:

PONTIANAK, MENARA62.COM— Ratusan pelajar kelas XII (duabelas) SMA/sederajat se-Kota Pontianak memadati Masjid Raya Mujahidin Kalimantan Barat, Ahad (12/3/2017). Mereka menghadiri kegiatan Motivasi Ujian Nasional (UN) 2017 yang di selenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Barat (PW IPM Kalbar) bersama Badan Amil Zakat Provinsi Kalimantan Barat (BAZNAS Provinsi Kalbar).

Muh Hidayat, ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, acara yang mengangkat tema “Berdoa untuk kesuksesan Ujianmu” ini menghadirkan beberapa tokoh diantaranya Prof Dr Edy Suratman, Dekan Fakultas  Ekonomi & Bisnis Universitas Tanjungpura dan Lukmanulhakim, SE MM, dan Pengasuh Pondok Modern Munzalan Mubarokan Ashabul Yamin (PMMAY).

Prof Edy mengungkapkan, dulu untuk bersekolah itu sangat sulit karena ia tidak berasal dari keluarga mapan, namun ia bisa menyelesaikan studi S1 nya, bahkan hingga menjadi profesor diusia 41 tahun. Kunci kesuksesan itu, doa, tekat dan niat untuk membahagiakan orangtua. “Jangan percaya dengan kunci atau bocoran yang mungkin beredar,” ujarnya.

“Saat ini sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena sudah banyak beasiswa tersedia baik Prestasi atau tidak mampu tinggal mau berusaha atau tidak”, tambah Prof Edy yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar.

Lukmanulhakim menyampaikan, usaha dan doa itu penting, namun akan lebih baik jika di barengi dengan selalu berbuat baik sesama manusia melalui infaq. “Kita tidak pernah tau doa dari siapa yang akan di dengar Allah SWT., maka tugas kita hanyalah terus berbuat baik dan ibadah tentu,” ujarnya.

Ketua Baznas Provinsi Kalbar  H Didik Imam Wahyudi, SE Ak mengungkapkan, kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk memahamkan dan menumbuhkan rasa cinta generasi muda terhadap zakat. Ia berharap, siswa suatu saat akan menunaikan zakat yang dalam Al-Quran selalu digandeng dengan Sholat. “Ini mengisyaratkan bahwa berzakat juga penting, harapanya tahun depan kita bisa selenggarakan lagi acara ini sebagai sarana edukasi dan motivasi anak muda” ujarnya yang juga Bendum MUI Provinsi Kalbar,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!