23.9 C
Jakarta

Sekda Empat Lawang Jadi Irup Peringatan HAB 77

Baca Juga:

Sekretaris Daerah Kabupaten Empat Lawang Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Amal Bakti ke 77

EMPAT LAWANG, MENARA62.COM
Berbeda dengan pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) sebelumnya, pelaksanaan Upacara Peringatan HAB Kemenag RI ke-77 Kabupaten Empat Lawang tahun ini dilaksanakan di halaman Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Acara berlangsung pada Selasa (03/01/2023).

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2022, peserta upacara Peringatan HAB Kemenag RI ke-77 mengenakan pakaian Baju Adat Nusantara dengan mengusung tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan ini adalah Bupati Empat Lawang melalui Sekda Kabupaten Empat Lawang Fauzan Khoiri.

Usai membacakan sambutan Pidato Menteri Agama Republik Indonesia Fauzan menyampaikan permohonan maaf karena Bupati tidak bisa hadir didalam peringatan HAB ke 77, serta mengapresiasi Kementerian Agama yang terus bersinergi bersama Pemkab Empat Lawang didalam memajukan salah sati misi Empat Lawang yaitu Agamis.

Fauzan juga menghimbau kembali kepada setiap ASN  untuk mengikuti Surat Edaran (SE) Nomor 29/SE/V/2021 untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap pukul 10:00 WIB dengan sikap hormat.

Pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 5 orang PNS Kemenag Kabupaten Empat Lawang. Penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 tahun diberikan kepada 1 orang, 10 tahun kepada 4 orang, dan juga pemberian Tali Asih pada purnabakti Kementerian Agama di Kab Empat Lawang

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Empat Lawang H.Azhari Rahardi, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak, yang telah menyukseskan rangkaian kegiatan HAB Kemenag RI ke-77 Kabupaten Empat Lawang .

“Terimakasih kepada semua pihak, seluruh unsur Forkompinda Kabupaten Empat Lawang beserta Jajaran Kemenag, semua kesuksesan yang kita raih adalah Berkat Rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

“Melalui momentum HAB Kemenag RI ke-77 ini, mari kita tetap berkhidmat untuk melayani umat dengan semboyan Ikhlas Beramal,” ujarnya.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan resepsi dipandu Panitia HAB Kemenag RI ke-77, tanam pohon, oleh Kepala Kantor bersama Kasubag, Kasi Penyelenggara Kepala KUA dan Dharma Wanita Persatuan.

Selanjutnya diteruskan Anjang Sana Panti Asuhan Muhammadiyah Tebing Tinggi  di pimpinan langsung oleh Ibu Darma Wanita Kemenag Empat Lawang beserta Anggota.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!