26.1 C
Jakarta

Siswa SMP Muhammadiyah, Mengenal Peran Pemuda Muhammadiyah

Baca Juga:

LAHAT,MENARA62.COM-Tahun Ajaran 2022/2023 SMP Muhammadiyah Lahat mempunyai program unggulan kepada siswanya. Salah satunya mendengarkan tausiah yang pembicaranya dari luar sekolah.
Pada pertemuan pertama ini, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lahat menjadi salah satu pengisi kegiatan sekolah yang direncanakan digelar setiap pekan sekali.

“Apa itu ortom muhammadiyah, peran ortom adalah penguat visi dan misi tujuan Muhammadiyah berkemajuan,” sampai Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lahat, Emil Asy Ary dalam hal ini diwakilkan kepada wakil ketua Bidang Komunikasi dan Infromasi, Ibrahim Amir, Jumat (5/8/2022).

Banyak wadah dalam berorganisasi yang berorientasi dalam peningkatan mutu ibadah di Muhammadiyah, dapat berkontribusi dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan kesehatan.

“Kita ada kokam, komando kesiap siagaan bencana, kita juga ada tapak suci disetiap ortom ini sudah cukup mewakili diri kita untuk berkhitmah di Muhammadiyah, oleh karena itu mari kita hidupkan pergerakan Muhammadiyah, sebagai gerakan yang berkemajuan,” sampaikan dihadapan siswa.

Terpisah kepada SMP Muhammadiyah Lahat, Yudiansyah SPd menuturkan selalu berusaha dalam mewujudkan lulusan terbaik, yang bukan memiliki akhlak yang baik, akan tetapi mampu bersaing dalam bidang akademik.

“Insya Allah semua bertahap, kita akan selalu mewujudkan pendidikan yang diharapkan KH Ahmad Dahlah, terlebih dalam mengerakan Muhammadiyah berkemajuan, dengan program tausiah dan setor hafalan, sehingga menjadi bekal bagi siswa nanti,” ungkapnya (amr)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!