28 C
Jakarta

SMA N 4 Lahat Dapat Kunjungan Prof Phil Sabine Brombach

Baca Juga:

LAHAT, MENARA62.COM — SMA N 4 Lahat dapat kunjungan Prof Phil Sabine Brombach, Selasa (25/9/2018) Kunjungan Professor Dr Phil Sabine Brombach dari Ostfalia University of Applied Science Jerman ini, untuk melihat tentang keragaman budaya di Indonesia.

Kehadiran Sabine Brombach disambut Kepala Sekolah SMA Unggul Negeri 4 Lahat Baslini. MPd, siswa, dewan guru, dan komite sekolah.

Baslini dalam sambutannya mengungkapkan selamat datang di Kabupaten Lahat yang punya slogan Seganti Setunguhan. Secara khusus ia mengucapkan terimakasih atas kunjungan Sabine Brombach di SMA Unggul Negeri 4 Lahat.

Baslini menyampaikan, kehadiran Sabine Brombach untuk berdiskusi tentang “Intercultural Understanding Indonesia-Jerman”. Diskusi ini membahas tentang masalah kebudayaan antar kedua negara, pendidikan dan pembelajaran/pendidikan di negara Jerman dan Indonesia.

Baslini berharap, kedepan siswa  SMA Unggul Negeri 4 Lahat dapat memahami lintas budaya, sehingga bisa mengerti budaya lain untuk memperkaya khasanah ilmu pengetahuan siswa. Selain itu, ia berharap, siswa dapat melatih kemampuan berbahasa Inggris.  “Bagi sekolah kerjasama ini akan terus, ditingkatkan untuk pengiriman guru bahasa Inggris di SMA Unggul Negeri 4 Lahat,” ujarnya.

Sabine Brombach menjelaskan banyak hal tentang budaya dan  masyarakat Jerman. Selain itu, ia juga menjelaskan tentang sistem pendidikan. Ia mengungkapkan kekaguman pada keragaman budaya Indonesia dan keindahan alamnya.

Menurut Sabine Brombach, warga Indonesia harus bangga dengan alam Indonesia yang indah dan mempesona. Ia pun berpesan agar keindahan alami lingkungan ini harus dijaga.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!