28.6 C
Jakarta

Tamago, Telur Dadar ala Jepang dengan Cita Rasa Asin dan Manis

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Maksud hati ingin membuat hidangan tamago, tapi apa daya, resep hidangan telur yang dipadukan dengan santan (coconut sauce) malah mendapatkan kritik dari chef Juna Rorimpande. Dalam tayangan Masterchef Indonesia, salah satu juri chef Juna mengkritik masakan peserta bernama Yuri.

Dalam tayangan tersebut Yuru saat diberi tantangan untuk membuat hidangan menggunakan kelapa, memilih membuat hidangan tamago with coconut sauce.

Namun, menurut chef Juna masakan yang dibuat Yuri bukanlah tamago, melainkan hanya telur dadar gulung biasa. Sebab tamago yang merupakan makanan khas Jepang, memiliki cita rasa manis dan asin.

Hal yang membedakan antara tamago dan telur gulung adalah, jika tamago lapisan antar telur tidak bisa dipisah, sedang telur dadar gulung lapisannya dapat dipisah.

Buat kamu yang ingin membuat telur dadar asal Jepang, yuk intip resep berikut ini. Dikutip dari kanal Youtube Dapur Oishi.

Bahan tamago:

  • 3 butir telur
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdt kecap asin
  • Minyak goreng

Cara pembuatan:

  1. Masukan telur, gula, dan kecap asin. Kocok hingga rata
  2. Panaskan wajan dengan minyak, lalu gunakan kitchen towel atau tisu untuk menyerap minyak
  3. Masukan 1/3 telur ke wajan
  4. Saat warna berubah gulung perlahan telur menggunakan sumpit
  5. Saat telur pertama sudah tergulung, geser telur ke ujung wajan dan masukan kembali telur yang masih tersisa. Lakukan hal ini hingga kocokan telur habis.
  6. Setelah adonan habis, angkat telur yang sudah matang. Kemudian dinginkan
  7. Masukan tamago kedalam kulkas sekitar 1 jam.
  8. Tamago siap disajikan.
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!