27.8 C
Jakarta

Warga RT 09 Waspada Penyakit, Gotong Royong

Baca Juga:

LAHAT, MENARA62.COM – Curah hujan yang tinggi berbagai penyakit dapat saja datang menyerang. Melalui genangan air saat hujan juga dapat mengakibatkan banjir atau bencana datang.

Bersama warga RT 09 RW 03 Kelurahan Pagar Agung mengelar kegiatan kebersihan. Bukan hanya sampah diangkut, akan tetapi tumpukan tanah material lainnya turut dibersihkan terlebih menghalangi laju aliran air.

“Saat musim hujan ini, aliran air menjadi kunci agar selalu lancar, jika banyak tumpukan sampah dan material maka banjir akan melanda,” ungkap ketua RT 09 M Sayid Akbar, Ahad (7/2/2021)

Bersama warga  berkerjasama dengan bergotong royong membersihkan lingkungan. Mulai dari tumpukan sampah dan material tanah yang menghalangi aliran air. Begitu juga rerumputan yang sudah rimbun dan menganggu.

“Dengan bergotong royong warga bersama ikut serta, membersihan lingkungan, semuanya diangkut dan dibersihkan sebagai upaya mencegah penyakit yang mudah menyerang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 03 Nope Priasadi SAP mengungkapkan berbagai kegiatan warga sangat antusias terlebih memanfaatkan momentum cuaca yang cerah untuk kegiatan kebersihan. Karena  kesadaran warga mengenai dampak jika terjadi lingkungan yang kotor kerugian akan terjadi bukan hanya penyakit, akan tetapi dapat bencana alam banjir tanah longsor menyerang.

“Mumpung cerah, warga sangat antusias gelar kebersihan, untuk bersama begitu juga hal ini diterapkan lingkungan lain,” ungkapnya

Sementara itu, Harapan warga RT 09 RW 03 Jalan Harmoni, Kepada Anggota DPRD Lahat bisa membantu aspirasi cor beton/mengaspal jalan Harmoni karena belum ada sentuhan dari pemerintah untuk pengerasan jalan, Apabila musim hujan jalan licin dan genangan Air melimpah ke jalan di karena kan parit tidak ada,” ujar Mudasril.

Penulis Amir

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!