31.1 C
Jakarta

Muhammadiyah Senior Club Resmi Berdiri

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Muhammadiyah Senior Club (MSC) telah resmi berdiri dan berkedudukan di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih. Peresmian tersebut dilakukan bersamaan dengan prosesi Milad RSIJ Cempaka Putih ke 46 tahun, Senin (10/7/3017).

MSC adalah program unggulan Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar. Artinya, menjadi program perioritas reformasi pelayanan jangka panjang yang dilakukan oleh Muhammadiyah melihat mendesaknya pelayanan yang dinamis, menyenangkan, dan tidak kaku.

Acara istimewa Grand Launching rencananya diresmikan oleh ketua Umum Muhammadiyah Dr Haedar Nashir,  beserta tamu lainnya seperti Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Duta besar Kerajaan Arab Saudi, CEO Malaysian Technology Development Corporation (MTDC). Namun, saat Terakhir, panitia mengabarkan para pihak tersebut mengutus orang kepercayaan masing-masing. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diwakili langsung oleh Sandiaga Uno (Wakil Gubernur baru terpilih).

Adapun acara rangkaian utuh acara Grand Launching MSC yaitu : tamu undangan mengikuti acara pemotongan pita dan peresmian di Gedung Raudhah sebagai suatu unit layanan baru RSIJ Cempaka Putih.

Ketua PP Muhammadiyah bidang kesehatan dr. H. Agus Taufiqurrohman, M.Kes, Sp.S. dengan ketua Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah Ir. Sularno M. Si di dampingi jajaran direksi Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih beserta tamu undangan dalam dan luar negeri. Kemudian rombongan PP Muhammadiyah beserta tamu undangan lainnya meninjau langsung lokasi Muhammadiyah Senior Club (MSC). Dimana, komunitas Muhammadiyah Senior Club tingkat RT/RW di Jakarta sedang beraktivitas kerajinan tangan daur ulang.

Moment ini, spontan menjadi riang gemilang dan berubah menjadi ramah tamah yang mengharukan dalam suasana Idul Fitri 1438 H, antara para lansia dengan rombongan yang datang. Meraka saling bertanya dan melihat karya kerajinan tangan yang unik dari berbagai bahan. Pada saat itu, spontan ada penyerahan topi koboi pelindung kepala yang terbuat dari bahan minuman gelas, hasil kreasi dari lansia dan dipasangkan langsung kepada ketua PP Muhammadiyah dan meminta topi tersebut untuk diserahkan langsung kepada sopir di mobil.

Dalam perjalanan menuju auditorium puncak acara milad ke 46 RSIJ Cempaka Putih, ketua PP Muhammadiyah dr. H. Agus Taufiqurrohman, M.Kes, Sp.S. meminta kepada tim Muhammadiyah Senior Club untuk menduplikasi pendekatan baru layanan tersebut diberbagai Rumah Sakit Muhammadiyah seluruh Indonesia. Layanan Muhammadiyah Senior Club (MSC) menjadi pojok layanan khusus lansia yang mengintegrasikan pendekatan kesehatan yang komprehensif, medis, psikologis, dan sosial lingkungan.

Hal ini langsung disanggupi oleh Ketua Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah Ir Sularno M Si dengan memberikan dukungan penuh dan pesan agar tim Muhammadiyah Senior Club yang dikomandoi oleh Samsul Bahri Nasution S. Psi bergerak cepat setelah peresmian.

Sularno mengatakan, keseriusan dan niat baik yang ditekuni telah menjadi kenyataan. Ia meminta tim-tim Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah terus merapatkan barisan, semangat tidak akan kendor bila dibangun atas dasar kebersamaan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!