25.5 C
Jakarta

6 Kabupaten di Solo Raya Akan Bagi Tugas Operasional Dapur Umum Muktamar

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM– 6 kabupaten di Solo Raya akan bekerjasama menjalankan dapur umum muktamar yang bertempat di Kantor Desa Gonilan, Kartasura, Sukoharjo.

6 kabupaten tersebut adalah Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, dan Boyolali.

Lembaga yang terlibat dalam kerjasama operasionalisasi dapur umum muktamar itu adalah PDM, PDA, PCM, PCA, pengurus ranting serta LLHPB dan MDMC di 6 kabupaten di eks karesidenan Surakarta itu.

Dalam pelaksanaannya nanti, 6 kabupaten tersebut akan dibagi dalam tiga tim dapur umum.

Mengenai logistik bahan masakan akan dikeluarkan oleh masing-masing kabupaten.

Logistik disediakan mandiri daerah masing-masing. Mau masak apa nanti konsultasi PDM mestinya,” ujar Koordinator Dapur Umum Muktamar, Lilik Tri Prihatini, Senin, 3 Oktober 2022.

Pembagiannya, Kabupaten Sukoharjo dan Wonogiri akan masak untuk sarapan, makan siang menjadi jatah Karanganyar dan Sragen, untuk memasak dan masak untuk makan malam dilakukan Klaten dan Boyolali.

“Terus seperti itu nanti selama 4 hari mulai tanggal 17 sore sampai tanggal 21 pagi. Jadi ada yang mendapat bagian 5 kali masak ada yang 3 kali masak,” kata Lilik.

Sementara untuk target dalam 1 kali masak minimal ada 1500 masakan dan bisa tambah.

Masakan yang dibuat nanti ada yang dibungkus, ada yang dibuat secara prasmanan terpimpin.

“Masakan dalam bungkus ini akan diberikan kepada para penggembira yang berada di AUM-AUM. Nanti bukan penggembira yang datang mengambil ke dapur umum tapi oleh panitia,” ujar Lilik.

Liik mengungkapkan, Kota Solo akan mendirikan dapur umum sendiri dengan menggerakkan pengurus Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah tingkat ranting yang ada. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!