27.3 C
Jakarta

Aksi bersama Muhammadiyah Banjar bersatu lawan covid-19

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat
  • Martapura, menara62.com –  Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Kabupaten Banjar Membagikan Beberapa Materi Edukasi ke Masjid-Masjid Muhammadiyah di Kabupaten Banjar Jum’at (27/03).

MCCC Sendiri dalam pelaksanaan nya melibatkan banyak Pihak baik itu relawan yang berasal dari Organisasi Otonom Seperti Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah dan lain lain di tambah dengan bantuan Lazismu Banjar yang secara khusus bertugas sebagai penghimpun dana.

Adapun yang diberikan ke beberapa masjid berupa banner berisikan tata cara cuci tangan pakai sabun yang baik dan benar dan Stiker Materi Pencegahan.

Bersamaan dengan itu ada pula penyerahan cairan handsanitizer yang di produksi oleh Fakultas Farmasi UM Banjarmasin dan sabun cuci tangan.

Di sampaikan Ginanjar Sutrisno, Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kalimantan Selatan dikutip dari teras7.com mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu aksi dari MCCC untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.
“MCCC ini bertugas untuk melaksanakan pencegahan dan penanganan Covid-19. Ke depan untuk memaksimalkan kerja kita akan di bentuk Korlap di tiap daerah, diantaranya Korlap Banjarmasin dan Korlap Banjarbaru yang juga akan menangani Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Di hubungi secara terpisah Gusti Lukman, Ketua MDMC Kabupaten Banjar yang juga Relawan MCCC Banjar menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi.
“Alhamdulillah kami beberapa waktu lalu melaksanakan diisnfektan di beberapa lokasi seperti mandiangin, Sungai Alang, Karang Intan dan Martapura,”ungkapnya

Lukman, Menambahkan secara khusus lokasi yang di semprot adalah Amal Usaha Muhammadiyah Seperti Sekolah, Masjid dan Mushola namun tidak sedikit pula fasilitas umum lain kami semprot.
Untuk pelaksanaan ini bisa dikatakan tahap 1 dengan sementara waktu menjangkau ke 9 Masjid Muhammadiyah di Kabupaten Banjar yang tersebar di berbagai cabang Muhammadiyah seperti Tiwingan, Mandiangin, Karang Intan, Biih dan Martapura.

 

Sumber : Muhammad Nashir

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!