30.3 C
Jakarta

Anggota DPRD Empat Lawang Pastikan Air PDAM Mengalir di Pendopo, Empat Lawang

Baca Juga:

EMPAT LAWANG, MENARA62.COM–Anggota DPRD Empat Lawang dari Kecamatan Pendopo, Mehmet Reza, meninjau pengolaan Air PDAM Empat Lawang di Kecamatan Pendopo Kabupaten Empatlawang, Sumatera Selatan, Senin (16/4/2018). Ia ingin memastikan, air bersih tersedia dan mengalir lancar lagi dalam waktu dekat bagi warga di Kecamatan Pendopo.

Keterhambatan aliran air bagi warga disebabkan oleh sistem penyediaan air minum Pendopo Lintang sedang dilakukan pembenahan.
Anggota DPRD Empatl Lwang, dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa itu mengatakan, dalam waktu dekat manajemen PDAM kecamatan Pendopo akan dilakukan pembenahan. Langkah yang diambil diantara melalui rekruitmen tenaga pegawai yang profesional dan akuntabel. Menurutnya, memperbaiki jaringan air PDAM di Pendopo amat penting dilakukan, pada saat yang sama, juga perlu dilakukan penertiban meteran air ilegal.

“Kami pastikan di pertengahan April bulan ini, sekitar dua hari lagi, air sudah mengalir lancar ke rumah warga di Kecamatan Pendopo,” ungkap Mehmet Reza .

Sebelumnya, warga selalu mengeluhkan tentang aliran air PDAM yang mati dalam setahun terakhir. Air PDAM sering mampet dan tidak mengalir.

Plt Direktur PDAM Empatlawang, Dading mengakui, dalam waktu dekat PDAM Pendopo diaktifkan kembali.

“Jumlah pelanggan di Pendopo cukup banyak ada beberapa desa, pelanggan disana 1169 pelanggan,” kata Dading.

Peri, salah seorang warga Kecamatan Pendopo mengatakan, dulunya air PDAM kadang-kadang mengalir, kadang tidak. Ia berharap, agar air bersih PDAM terus mengalir kerumah warga pelanggan. Selama ini, biasanya warga mengandalkan air bersih tambahan dari air sungai dan kolam.

“Kami sangat bersyukur kalau perbaikan dilakukan, ini sangat berterima kasih,” kata Peri.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!