27.1 C
Jakarta

Arsitektur-BPSDM UMS dan UTM’s Greenovation Research Group Adakan Pelatihan Penulisan Proposal S3

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Program Studi Arsitektur kolaborasi dengan Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan pelatihan proposal S3 bagi dosen UMS, di Hotel Solia Zigna. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari Rabu-Kamis, 15-16 Juni 2022.
Pelatihan ini mendatangkan narasumber dari Malaysia, di antaranya Prof. Ismail Said, Dr. Nor Zalina Harun, Dr. Irfan Mohd Suria Affandi, Dr. Janatun Naim Yusof Dr. Arti Manikam, Dr. Nurul Syala binti Abdul Latif. Dosen-dosen ini tergabung dalam Greenovation Research Group yang diketuai Prof. Ismail bin Said (UTM).
Sewaktu ditemui Dr. Irfan Mohd selaku salah satu narasumber menyampaikan,” Selama 2 hari kami melakukan Visiting Lecturer dan Workshop On Preparation. Saya berharap mahasiswa dan dosen mendapatkan banyak pengalaman dari  kolaborasi antar perguruan tinggi,” katanya, Jumat (17/6)
Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM (BPSDM UMS) Tri Widayatno, Ph.D dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih dan kita syukuri adanya pelatihan ini, sehingga dosen yang akan melanjutkan program memiliki kemampuan dan mampu mempersiapkan. “Alhamdulillah dengan pelatihan ini dosen-dosen memiliki modal, tidak seperti saya dulu waktu S3 hanya modal nekat,” tegasnya.
Dr. Nur Rahmawati Syamsiyah, S.T., M.T., selaku Kepala Program Studi Arsitektur menyampaikan, bahwa kegiatan ini disiapkan bagi dosen S2 UMS untuk melanjutkan studi S3 dan disupport untuk menempuh di Luar Negeri.
“Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari dosen beberapa program studi di UMS. Semua peserta diminta untuk membuat proposal dulu, rencana mau meneliti apa kemudian nanti direview dan didiskusikan kurangnya apa sampai betul-betul paham,” tambahnya. (Fika)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!