27.3 C
Jakarta

Baju Adat Nusantara Hingga Gunungan Wayang Warnai PKKMB AISKA

Baca Juga:

 

 

 

SOLO, MENARA62.COM Gelaran Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas ‘Aisyiyah Surakarta (AISKA) 2022 diwarnai dengan hadirnya beragam baju adat nusantara dan gunungan wayang. PKKMB berlangsung dari tanggal 26-27 September 2022 di Auditorium Baroroh Baried, Kampus 1 AISKA.

 

Setelah terhenti selama dua tahun, PKKMB akhirnya kembali dilakukan secara tatap muka. Berdasarkan penuturan ketua pelaksana PKKMB sekaligus Wakil Rektor I AISKA, Siti Fatmawati, S.Kep., Ns., M.Kep., peserta PKKMB tahun ini mencapai angka 611 peserta. PKKMB tahun ini mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Berkemajuan dan Berbudaya menuju Merdeka Belajar di Era Adaptasi Baru Paska Pandemi.”

 

Hal unik yang terjadi dalam PKKMB tahun ini adalah hadirnya beragam baju adat khas nusantara yang dikenakan di hari pertama oleh peserta, MC, dan pemateri. Hal ini menjadi perwujudan tema kegiatan tersebut. Selain itu, Rektor AIKSA, Riyani Wulandari, S.Kep,. Ns., M.Kep., dalam sambutannya menyampaikan bahwa beragam pakaian adat yang dikenakan menjadi simbol pemersatu bangsa sebagaimana semboyan Indonesia “Bhinneka Tunggal Ika”.

Gelaran Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas ‘Aisyiyah Surakarta (AISKA) 2022 diwarnai dengan hadirnya beragam baju adat nusantara dan gunungan wayang. PKKMB berlangsung dari tanggal 26-27 September 2022 di Auditorium Baroroh Baried, Kampus 1 AISKA.

 

 

Di hari kedua, peserta PKKMB diminta untuk menghadirkan gunungan wayang yang mereka buat dari kertas. PKKMB ditutup dengan latihan memainkan gunungan wayang secara serentak. Segenap rektorat AISKA pun turut andil dalam memainkan gunungan wayang di penghujung acara. (*)

 

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!