25 C
Jakarta

Bentuk Generasi Remaja Islam Smart, PCNA Tonjong Gelar PASHMINA

Baca Juga:

BREBES, MENARA62.COM — Sebanyak 50 siswa-siswi SMA Muhammadiyah Tonjong mengikuti kegiatan Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah (PASHMINA). Kegiatan ini, diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Tonjong di SMA Muhammadiyah Tonjong Kabupaten Brebes, Jumat (24/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, PDNA Kabupaten Brebes, Pimpinan Cabang Aisyiyah Tonjong, PRNA Se-Cabang Tonjong dan dewan guru SMA Muhammadiyah Tonjong

Ketua Bidang Pendidikan PDNA Kabupaten Brebes Laeli Rizqi Yanti, S.Pd mengucapkan selamat atas terlaksananya Pashmina di Cabang Tonjong.

“Ini merupakan pelaksanaan Pashmina yang pertama di kabupaten Brebes. Semoga bisa menjadi acuan dan motivasi bagi cabang yang lainnya,” ujarnya.

Adapun pelayanan PASHMINA yang diberikan ada 6 jenis yakni layanan edukasi, layanan Indeks Massa Tubuh, layanan kadar Hemoglobin (Hb), layanan konseling psikologi, layanan konseling kesehatan reproduksi, layanan gizi dan layanan edukasi.

Acara dimulai dengan layanan edukasi secara klasikal yang disampaikan oleh Sekretaris PDNA Brebes Naili Inayati, S.Pd.I dengan mengangkat materi tentang “Remaja Smart With Islam” agar remaja bisa menjalankan masa remajanya dengan memanfaatkan pada hal-hal yang positif dan menjauhi pergaulan bebas serta menjadi remaja yg sehat jasmani dan rohani, sehingga kelak menjadi Remaja Sehat, generasi hebat yang Islami.

Selanjutnya para remaja mendatangi setiap pos layanan satu persatu. Pada layanan konseling, mereka dengan terbuka bisa menceritakan tentang masalah yang dialami. Ini memudahkan konselor untuk memberikan solusi pada setiap masalah yang dihadapi para remaja tersebut.

Salah satu siswi peserta Pashmina Salsabilla Dwi Lestari mengatakan, dengan mengikuti kegiatan tersebut membuatnya lebih menguasai wawasan tentang remaja dan kesehatan.

“Selain itu juga, memperoleh tips menjadi remaja islami yang smart untuk masa depan generasi Indonesia dan Muhammadiyah,” katanya.

Ketua PCNA Tonjong Finur Fitria, S.Pd mengungkapkan, pertama kalinya mengadakan pashmina go to school dengan harapan kegiatan akan berkelanjutan. Hal ini demi terwujudnya generasi remaja sehat yang hebat dan remaja yang kelak akan melahirkan calon penerus bangsa.

“Terima kasih atas kerjasamanya baik kepada seluruh panitia pashmina PCNA Tonjong, pada mbak perawat dan Bu bidan yang ikhlas membantu tanpa bayaran. Tak lupa, untuk para donatur atas sumbangsihnya, sehingga acara Pashmina go to school ini berjalan lancar sesuai harapan. Semoga Allah SWT melimpahkan pahala terindahnya untuk semuanya,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!